Bahas Kajian Optimalisasi Peran Perempuan Sumbar Dalam Pembangunan, Tim Ahli DPRD Sumbar Gelar Rapat Rutin


SUMBAR, SS.CO.ID
-- Tim Ahli DPRD Provinsi Sumatera Barat kembali menggelar rapat rutin hari ini untuk membahas topik yang sangat penting, yakni “Kajian Optimalisasi Peran Perempuan Sumatera Barat Dalam Pembangunan”, Pada Rabu (09/10/2024).

Rapat ini bertujuan untuk menggali berbagai potensi dan tantangan yang dihadapi perempuan dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Rapat tersebut menghadirkan narasumber yang cukup berkompeten yaitu Dr. Indah Adi Putri, S.IP., M.IP.

Dalam pembahasan, berbagai perspektif dihadirkan untuk menyoroti pentingnya partisipasi aktif perempuan di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga politik.

Dr. Indah Adi Putri mengatakan, bahwa meskipun ada kemajuan, masih terdapat kesenjangan dalam akses terhadap kesempatan dan peran kepemimpinan perempuan di Sumatera Barat.

Ia juga menyatakan bahwa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan daerah tidak bisa diabaikan.

“Perempuan memiliki peran strategis, bukan hanya sebagai pilar keluarga, tapi juga sebagai motor penggerak ekonomi dan sosial di masyarakat. Kita perlu merumuskan kebijakan yang lebih akurat agar potensi ini dapat dioptimalkan,” ungkapnya.

Sementara, Tim Ahli DPRD Sumbar berharap, hasil rapat ini diharapkan dapat menjadi masukan berharga bagi DPRD dalam merumuskan kebijakan yang mendukung pemberdayaan perempuan, serta meningkatkan peran mereka dalam proses pembangunan yang berkelanjutan di Sumatera Barat.

“Semoga rapat ini bisa menghasilkan ide dan gagasan untuk memaksimalkan peran perempuan bagi pembangunan Sumatera Barat kedepan,” harapnya.

Rapat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan DPRD untuk memastikan semua lapisan masyarakat, termasuk perempuan, mendapatkan akses yang adil dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.