Festival Layang-layang di Desa Pinang Banjar Muara Enim Berlangsung Meriah


MUARA ENIM, SS
- Pekan festival layang-layang yang diselenggarakan di wisata alam Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Jumat (13/9) berlangsung meriah dengan kehadiran G3A Band, potensi lokal dari remaja penabuh drum yang merupakan siswi SMP Negeri Gelumbang, Gea Esa Az Zahara.

Membludaknya pengunjung yang bukan hanya berasal dari seputaran Kecamatan Gelumbang bahkan juga berasal dari kota lainnya.

Peserta yang hadirpun bukan hanya dari kalangan anak anak namun juga dari penggiat layang layang dewasayang memiliki pengalaman dalam membuat dan menerbangkan layang-layang.

Hal ini menunjukkan bahwa ajang festival ini bukan merupakan hiburan semata namun juga sebagai ajang unjuk kebolehan bagi penggiat seni dan budaya.


Dalam kegiatan dan monitoring di lokasi kegiatan , Sekda Yulius menyampaikan apresiasi  atas terselenggaranya  festival layang-layang yang diharapkan nantinya mengembangkan potensi dan kearifan lokal desa binaan.

Bukan hanya festival layang layang namun juga dihadiri stand kuliner dari beberapa desa di wilayah kecamatan Gelumbang dan juga juga para pedagang kuliner lokal

"Sebagai salah satu indikator dalam memelihara potensi seni budaya dan juga akan mendorong pelestarian dan kemajuan potensi wisata alam yang dimiliki oleh desa pinang banjar," Sebut Sekda Yulius.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten Muara Enim , Ir. Yulius melepas secara langsung layang layang sebagai simbol dimulainya secara resmi festival layang-layang Enim Pro Festival Layang Layang Kabupaten Muara Enim Tahun 2024.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim Ir Isdrin, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH, Camat Gelumbang Herry Mulyawan SP MM, sejumlah kepala desa diwilayah Kecamatan Gelumbang, para peserta festival serta G3A Band Gelumbang yang turut memeriahkan terlaksana kegiatan Festival layang layang kabupaten Muara Enim tahun 2024. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.