Pj Bupati Muara Enim Salurkan Bantuan CPP Tahap III Kepada KPM Gunung Megang


MUARA ENIM, SS.CO.ID
- Pemerintah Kabupaten Muara Enim,Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bulog Kantor Cabang Lahat kembali menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Penyaluran CPP tahap III yang dilaksanakan Agustus sampai dengan Desember 2024 ditandai dengan peluncuran oleh Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., di Kantor Camat Gunung Megang, Rabu (21/8/2024).

Pj. Bupati Muara Enim juga menjelaskan bahwa penyaluran kali ketiga ini disaluran kepada 50.371 keluarga penerima manfaat (KPM) di 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim, penyaluran CPP berupa beras 10 Kg kepada masing-masing KPM di tahap III ini merupakan rangkaian dari penyaluran CPP 2024 yang telah dimulai pada tahap I dan tahap II yang didanai pemerintah pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI.

Masih kata Pj.Bupati Muara Enim yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Muara Enim Ir.Syamsiah,Msi, bahwa KPM yang menerima bukanlah ASN (PNS atau PPPK), TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD/BUMS ataupun pensiunan melainkan keluarga prasejahtera yang tedata sebagai penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Sistem Informasi Kemiskinan Nasional (SIK-ng) Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), diharapkan penyaluran ini belangsung tertib dan tepat sasaran.

Dirinya menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sehingga diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat prasejahtera.

Sementara itu mewakili Kepala desa sekecamatan Gunung Megang Paisal Putra mengucapkan terima kasih atas bantua ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat gunung megang.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Arm. Tri Budi Wijaya, S.H., dan Kepala BPS Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, S.E., M.Si., ini secara simbolis diserahkan beras kepada 2.868 KPM di Kecamatan Gunung Megang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.