Paskibraka Kota Pagar Alam Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke-79


PAGARALAM, SS.CO.ID
– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun, Pemerintah Kota Pagar Alam melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam, pada hari Sabtu /17/08/2024/.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj Walikota dipimpin oleh Kapten Infantri Arif Nor Rochman, serta pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Ketua DPRD Kota Pagar Alam.

Selanjutnya pada pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagar Alam berjalan dengan sukses dan upacarapun berlangsung dengan Khidmad.

Sebelum rangkaian acara dimulai dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” Moment ini tidak hanya menandai awal dari upacara, tetapi juga menjadi simbol kekuatan dan persatuan bangsa indonesia.

Dalam pidato resminya, Penjabat Walikota H. Lusapta Yudha Kurnia, SH, mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan semangat nasionalisme dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih. “Peringatan ini adalah bentuk refleksi atas perjuangan para pahlawan serta panggilan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negara dan daerah,” ungkapnya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda, SH, SIK, MT, juga menyampaikan pesan penting mengenai peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. ia menekankan bahwa kemerdekaan bukan hanya tentang merayakan hari bersejarah, tetapi juga tentang komitmen bersama untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Selain itu pantauan langsung dari rekan rekan media di lapangan, dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 Kegiatan upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen dari pejabat pemerintah, TNI, Polri, veteran, pelajar, hingga masyarakat dan tokoh masyarakat kota Pagar Alam.

Pelaksanaan dimulainya upacara di mulai pada pukul 09.30 WIB, dengan diawali laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, yang di pimpin langsung oleh Walikota Pagar Alam, Hj Lusapta Yudha Kurnia.

Dalam prosesi kegiatan ini, seluruh peserta upacara berdiri tegak dengan penuh khidmat menyaksikan pengibaran bendera sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pagar Alam yang terdiri dari putra-putri terbaik di Kota Pagar Alam. (Zia Belensky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.