Gelar Sidang Paripurna, DPRD Sahkan APBD Perubahan Kota Palembang 2024


PALEMBANG, SS.CO.ID
-- DPRD Kota Palembang dan Pemerintah Kota Palembang telah sepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Dalam APBD-P ada Penambahan untuk Dinas Kesehatan dengan penambahan anggaran sebesar 92 miliar.

Namun, Penambahan Anggaran untuk Dinas Kesehatan di alokasikan untuk pembayaran gaji pegawai kesehatan di beberapa rumah sakit milik pemerintah kota Palembang.

“Dinas kesehatan ada penambahan karena gajinya dibayarkan oleh dinas kesehatan untuk rumah Sakit Gandus rumah Sakit BARI untuk perubahan ini dibayarkan di Dinas Kesehatan membayarkan gaji pegawai sebesar 92 miliar,” kata ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin saat diwawancarai, Rabu (21/08/2024).


Selain Dinas Kesehatan, juga ada penambahan anggaran untuk Dinas Pendidikan Kota Palembang sebesar 75 miliar.

“Ada penambahan anggaran untuk Dinas Pendidikan 75 miliar,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam APBD-P tersebut bukan ada Penambahan Anggaran tetapi ada pergeseran dari OPD yang berdampak Silpa.

“Ada juga yang berkurang dan ada juga dampak dari Silpa ada di satu OPD prioritas anggaran diperlukan saat ini maka kita geser oleh OPD TAPD dan kami setujui di badan anggaran,” tandasnya.


Sementara PJ Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menjelaskan bahwa penambahan anggaran terhadap Dinas Pendidikan dan Dinas kesehatan merupakan hal yang penting.

“Pendidikan dan kesehatan termasuk 6 pelayanan dasar berdasarkan undang-undang nomor 23 mandatoris di mana pemerintah harus hadir, di situ jadi membuktikan bahwa pemerintah dalam hal ini Pemkot dan DPRD sepakat mandataris diutamakan,” ucapnya.

Untuk itu, dilakukan pergeseran anggaran agar 6 mandataris bisa lebih maksimal diantaranya Pendidikan dan kesehatan.

“Kita akhir-akhir ini kan banyak kebijakan-kebijakan masalah yang harus kita dukung juga semua kebijakan kita juga rata-rata di mandataris masalah kesehatan masalah pendidikan kemudian akses jalan infrastruktur itu juga penting dan sosial,”pungkasnya. (Adv/Chevi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.