Ketua Komisi 1 : Tak Pernah Dibahas dan Mengganggarkan Pembelian Mobil Dinas Kades


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Terkait viralnya pemberian mobil operasional desa (Toyota Rush), oleh Pemerintah melalui APBD (Dana Desa) Ketua Komisi I DPRD Kota Prabumulih H Zainuddin angkat bicara, Selasa 2 Juli 2024.

H Zainuddin menyebut belum ada informasi dan pembahasan terkait pembelian mobil operasional yang digunakan 12 desa di Kota Prabumulih, yang memantik respon negatif dari masyarakat.

Udin, sapaan akrabnya itu menyebut jika ada pembahasan tentang pembelian mobil, Komisi I lebih menyarankan membeli mobil ambulans.

“Soal pembelian mobil dinas, kami  Komisi I sampai hari ini kami belum ada pelaporan, artinya viralnya berita pembelian mobil dinas ini, kami tidak pernah menganggarkan, ” jelasnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST belum lama ini menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan kepala desa, dan terlihat 12 kepala desa membawa mobil operasional, berjejer rapi didepan rumah dinas pendopoan walikota Prabumulih.

Sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) A. Fauzan Akmal dikonfirmasi mengaku pembelian mobil operasional berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) APBD Kota Prabumulih.
“Sumber ADD dari APBD” balasnya singkat.

Disinggung mengenai, kewajiban dan wewenang DPRD Kota Prabumulih untuk membahas dan menganggarkan pembelian mobil operasional desa, yang sempat diungkap Komisi I, H Zaidunuddin Fauzan memilih tidak berkomentar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.