Kapolda Sumsel Bersama PJ Bupati Lahat serta Forkopimda Cek Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden RI Joko Widodo


LAHAT, SS.CO.ID
-- Pejabat Bupati Lahat Bersama Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) mengecek langsung kesiapan pengamanan Kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir.Joko Widodo ke Kabupaten Lahat pada tanggal 31 Mei 2024.

Dalam persiapannya, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalur yang akan dikunjungi oleh Presiden RI. Senin (27/5/24).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen.Pol.A. Rachmad Wibowo , S.I.K. didampingi langsung PJ Bupati lahat Muhammad Farid S.STP M,SI , Kapolres Lahat AKBP G Parlasro Sinsitor Sinaga,SH,SIK,MH ,Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi S.T , Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P, Kepala Kejaksaan negri (Kajari) Toto Roedianto S.sos. S.H , M.H didampingi Kasi Intel Zith Muttaqin S.H M.H, serta unsur Forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda).

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen.Pol.A. Rachmad Wibowo, S.I.K. menjelaskan bahwa, tim ektra kerja keras memastikan kunjungan Presiden RI berlangsung dengan aman dan lancar.

“Sejumlah Petugas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan dan TNI telah dikerahkan untuk mengawasi persiapan jalur yang akan di lalui oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam kunjungan ke Kabupaten Lahat nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel juga mengingatkan seluruh unsur yang terlibat pengamanan Presiden RI untuk melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab dan memperhatikan standar oprasional prosedur (SOP). Ujar Irjen pol A.Rachmad Wibowo selaku Kapolda (Sumsel).

Ditempat yang sama Pejabat (Pj) Bupati Lahat Mauhammad Farid mengatakan, beberapa hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forkopimda terus melakukan berbagai persiapapan terkait rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Lahat.

"Karena ini merupakan sejarah pertama Kabupaten Lahat, oleh karena itu kita minta kepada masyarakat untuk beramai-ramai untuk menyaksikan kehadiran Presiden di Kabupaten Lahat.

"Muda-mudahan banyak hal yang nanti akan kami sampaikan kepada beliau (Jokowi) terkait pembangunan yang dibutuhkan di Kabupaten Lahat, terkait juga kesehatan dll.", ucap Pj Bupati Lahat.

Terpantau awak media ada tiga lokasi yang dikunjungi Kapolda Sumsel  terkait kesiapan pengamanan Kunker Presiden RI, yaitu, Lapangan Kodim 0405/Lahat, Pasar Lematang dan Gudang Bulog. (Abdul RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.