UNSELA Gelar Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Yudisium Serta Wisuda Program Pasca Sarjana Angkatan Ke - II Tahun 2024


LAHAT, SL - Universitas Serelo Lahat (UNSELA) yang merupakan satu - satunya Universitas di Kabupaten Lahat, menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Yudisium serta Wisuda Program Pasca Sarjana dan Dies Natalis ke - 1 Unsela Wisuda ke - 2 Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di di Gedung Aula Unsela, Rabu (26/06/24). 


Hadir pada kesempatan itu, Pj Bupati Lahat diwakili Kadiknas Lahat, Ketua Pembina YPS Lahat, Dikti Palembang, Ketua YPS Lahat Drs.H.Achmad Fachri,MM, Rektor Unsela Dr.H.Hardyansah,MM, Guru Besar Unsela, Direktur Program Pasca Sarjana, Kepala Biro Humas UNSELA, mantan Ketua STIE periode 2010 - 2018 yang saat ini menjabat Ketua Koperasi Karyawan Tri Dharma Yayasan Pendidikan Serelo YPS) Lahat, Rudi Eduar,SH,MM, perwakilan Bank Sumsel Babel, Polres Lahat dan Kodim 0405 Lahat beserta seluruh undangan lainnya 


Dalam laporannya Rektor UNSELA Dr.H Hardyansah,MM menyampaikan, program pascasarjana magister Manajemen Unsela yang ke - II tahun akademik 2023 - 2024 ini diikuti sebanyak 27  wisudawan dan wisudawati. 


Selain itu, berdasarkan dari data akademik Unsela jumlah mahasisw aktif untuk program SI berjumlah 317 mahasiswa serta S2 berjumlah 168 mahasiswa sehingga total keseluruhannya berjumlah 539 mahasiswa. Adapun alumni S1 berjumlah 3.609 orang dan S2 berjumlah 4.946 orang alumni. 

"Dengan bekal ilmu yang dimiliki ini, saya berharap akan mampu bersaing di tempat kerja untuk berkarya di masyarakat," pintanya. 

Sementara itu, Ketua YPS Lahat, Drs.H.Achmad Fachri,MM juga menyampaikan harapannya kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang akan meninggalkan kampus Unsela untuk terus menjaga almamater. 

"Dimanapun berada dan dalam kegiatan apapun untuk tetap menjaga nama baik almamater. Tingkatkan rasa kebersamaan sesama alumni Unsela," imbaunya.

Sedangkan dalam sambutannya, Pj Bupati Lahat melalui Kadiknas Lahat Niel Adrin, SE, MAP menyampaikan atas nama Pemkab Lahat mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan Magister Managemen. 

"Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada Agama, Masyarakat, Bangsa dan Negara," ujarnya. 

Sebelum penutupan, acara wisuda ini diisi dengan pemberian penghargaan dari Bank Sumsel Babel kepada wisudawan dan wisudawati dengan lulusan terbaik, mereka adalah Nurbaiti dengan IPK 4.00, Dedi Chandra Asmara, IPK 4.00 dan Andrili Martin dengan nilai IPK 4.00.(Fry) 






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.