Polres Prabumulih Gelar Bakti Kesehatan Penanganan Stunting


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dengan fokus penanganan stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di Jalan Aru No 139 Rt.04 Rw. 3 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Jalan Serelo Ujung Kelurahan Muara Dua Barat, serta di Jalan Penangungan Kelurahan Sukajadi, Kota Prabumulih, Kamis (13/05/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kabag SDM Polres Prabumulih, Kompol Ahmad Jauhari, ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang terdampak stunting dengan memberikan bantuan sembako bergizi, vitamin, serta melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak yang terdampak.

Dalam acara ini, hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Prabumulih, Ny. Ivonne Endro, PS. Kasidokkes Polres Prabumulih, TIM Sidokkes Polres Prabumulih, Camat Prabumulih Timur, Lurah setempat, serta para Ketua RT dan RW setempat.

Saat dikonfirmasi, Kompol Ahmad Jauhari menyatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Prabumulih terhadap kesehatan anak-anak di Kota Prabumulih, terutama dalam menangani masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang terdampak.” Katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Polres Prabumulih yang telah peduli terhadap Kesehatan anak-anak mereka.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak kami.” ucapnya.

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78, yang tidak hanya berfokus pada keamanan, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat.

Polres Prabumulih berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam upaya penanganan stunting di wilayah Prabumulih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.