Pemkab Muara Enim Adakan Gerakan Pasar Muarah di Desa Harapan Jaya


MUARA ENIM, SS.CO.ID
-- Masih dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan, Rabu (05/06) masyarakat Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim antusias menyambut Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang).

Terdapat 5 jenis bahan kebutuhan pokok  yang dijajahkan dalam GPM kali ini diantaranya Beras Premium Rp60.000/5kg, Beras Medium SPHP Rp59.000/5kg, Telur Ayam Rp23.000/kg, Tepung Terigu Rp14.000/kg, Minyak Goreng Rp16.500/liter dan Kopi Bubuk Rp20.000/250ons.

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Irawan Supmidi mewakili Bupati Muara Enim menuturkan bahwa pada awal tahun 2024 Kabupaten Muara Enim masuk 10 besar inflasi tingkat nasional. Guna menanggulangi permasalahan tersebut, Bupati Muara Enim berkoordinasi dengan stakeholder lainnya berupaya melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat salah satunya melalui Gerakan Pasar Murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah.

Melihat kondisi APBD Kabupaten Muara Enim saat ini, Pemerintah belum mampu untuk memberikan subsidi 100 persen. Kendati demikian, Staf Ahli optimis melalui gerakan pangan murah yang didukung oleh seluruh stakeholder dan melibatkan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) akan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan pada akhirnya akan menekan laju inflasi di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Harapan Jaya Trimo, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim atas usaha yang begitu luar biasa dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Harapan Jaya dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Dirinya berharap program-program serupa dapat kembali hadir dan bila memungkinkan dilakukan secara rutin.







Tim News Room Muara Enim Diskominfo SP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.