Jelang Idul Adha, Pj Walikota Prabumulih Sidak ke Pasar Inpres Pastikan Harga dan Stok Sembako Aman


PRABUMULIH, SS.CO.ID – Guna memastikan harga dan ketersediaan stoksembako menjelang Idul Adha 2024, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sumarti SP MSi serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Muhktar Edi SSos MSi melakukan sidak ke Pasa Inpres, Kamis (13/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota bersama OPD terkait menyambangi para pedagang yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti sembako, daging, cabai, dan bawang.

Usai sidak, Pj Walikota menjelaskan bahwa harga daging saat ini masih normal.


“Hasil pantauan kita di Pasar Inpres, harga daging sapi dan daging ayam masih relatif normal,” ujarnya.

Namun, ia mencatat adanya kenaikan harga cabai, sementara harga bawang justru menurun menjelang lebaran ini.


“Cabai mengalami kenaikan harga, tetapi tidak terlalu signifikan. Masih relatif, aman. Apalagi, kita secara rutin mengelar Pasar Murah dan Pangan Murah di setiap kelurahan/desa hal itu cukup membantu dan meringankan beban masyarakat,” jelasnya.


Lanjutnya, terpenting sejauh ini inflasi daerah di Prabumulih masih terkendali. Stok sembako dan harganya, jelang Idul Adha masih tersedia dan harganya relatif stabil.

“Pemkot Prabumulih akan terus berupaya menjaga dan mengembalikan inflasi daerah agar tetap stabil dan terkendali, sehingga tidak membebani masyarakat, apalagi jelang Idul Adha ini,” tutupnya.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.