Gunakan Ragam Pakaian Adat, Lapas Muara Enim Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila


MUARA ENIM, SS.CO.ID
– Lapas Muara Enim menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, Sabtu (01/06/2024).

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.”

Diakhir pidatonya ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui
“Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” pesannya.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini juga diwarnai dengan ragam pakaian adat yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara. Dengan filosofi Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.