Wabup PALI Buka Pelatihan Google Workspace For Education di Palembang


PALI, SS.CO.ID
- Wakil Bupati Drs H.Soemarjono mewakili Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM membuka secara langsung kegiatan Pelatihan Google Workspace For Education.pelatihan khusus bagi guru calon kandidat sekolah rujukan google di Hotel Novotel Palembang, Rabu, (15/05/2024).

Pelatihan Tersebut diikuti Puluhan guru dari sejumlah sekolah yang berada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan untuk ditempah pada kegiatan Pelatihan Google Workspace For Education.

Selain Wakil Bupati turut hadir Sekda PALI Kartika Yanti, Plt Kepala Dinas Pendidikan Ardian Putra Muhdanili, Kepala Dinas Kominfo Khairiman serta sejumlah narasumber.  

"Kita terus meningkatkan literasi digital untuk menyiapkan masyarakat, terutama generasi muda agar menggunakan internet dengan baik, aman, bertanggung jawab, bebas dari misinformasi dan disinformasi serta untuk memerangi hoaks, manfaatkanlah teknologi secara positif, " Pesan Bupati disampaikan Wabup.

Selanjutnya Wabup menambahkan bahwa saat ini dunia berada ditengah tatanan yang telah berubah secara drastis.Dimana sejak Pandemi Covid-19 yang melanda tahun 2019 lalu, telah mengubah tidak hanya cara hidup, tetapi juga cara belajar.

"Dan ditengah transformasi besar itu kita sampaikan apresiasi tulus, kepada berbagai inovasi, yang turut mengubah wajah pendidikan kita menjadi model E-Learning dan pembelajaran mandiri," ujar Wabup.

Dijelaskan Wabup bahwa saat-saat sulit di era pandemi, telah memaksa kita untuk mencari cara baru untuk belajar, dan E-Learning adalah jawabannya.

"Pendidikan bukan lagi hanya terbatas pada dinding-dinding kelas, melainkan telah meluas hingga ke dunia maya. Ini adalah perubahan besar yang akan membentuk masa depan pendidikan kita," imbuhnya.

Pada masa-masa gelap ketika pandemi lalu, Wabup mengakui peran penting perusahaan teknologi seperti Google.

"Google telah berinvestasi dalam pengembangan perangkat Chromebook, yang telah menjadi jembatan antara kita dan dunia pengetahuan. Chromebook bukan hanya alat, tetapi pintu menuju pengetahuan global," jelas Wabup.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Wabup menginginkan seluruh guru calon kandidat sekolah rujukan google agar menyimak apa yang disampaikan narasumber.

"Agar selepas dari pelatihan ini kita paham apa yang akan dilakukan dan mampu menyampaikan saat proses pembelajaran terhadap siswa," harapnya.

Diketahui bahwa dunia pendidikan di kabupaten PALI terus mengalami perkembangan.

Perkembangan tersebut diketahui adanya informasi tujuh sekolah yang ada di kabupaten PALI bakal menjadi sekolah Rujukan Google.

Tujuh sekolah tersebut diantaranya SD Negeri 1 Abab, SD Negeri 7 Talang Ubi, SD Negeri 17 Talang Ubi, SMP Negeri 1 Tanah Abang, SMP Negeri 5 Penukal Utara, SMP Negeri 7 Penukal dan SMP Negeri 1 Talang Ubi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.