Terkait Isu Perselingkuhan, Pj Walikota Elman Warning Bagi PNS dan PPPK Prabumulih


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Viralnya, soal adanya 15 PNS diduga berselingkuh di lingkungan Pemkot Prabumulih disampaikan Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM di apel Senin, 27 Mei 2024.

Elman mengungkapkan, hal itu informasi masuk kepadanya secara langsung. Sebagai pengambil kebijakan, akunya mengingatkan, agar para PNS dan PPPK di lingkungan Pemkot Prabumulih tidak lagi terjebak kasus perselingkuhan.

“Kewajiban kita mengingatkan ASN, baik PNS dan PPPK. Jangan sampai terlibat namanya, perselingkuhan. Karena, akan merusak rumah tangga. Juga, hal itu bagian dari pembinaan kita lakukan kepada para ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih,” ucap ayah tiga anak ini.

Tukasnya, kalau sudah diingatkan tetapi masih juga terjadi. Hal itu, jelas akan ada sanksi tegas diberikan sesuai aturan dan ketentuan.

“Harus bersyukur sebagai ASN, layani masyarakat secara baik di Prabumulih ini,” tandas Mantan Kepala Bappeda Prabumulih ini.

Ditekankannya, akibat kasus perselingkuhan ASN, jelas akan mencemarkan dan mencoreng nama Pemkot Prabumulih. Jika nantinya, suami dan istrinya resmi melapor. Jelas, ia menegaskan, tidak akan segan-segan memberikan sanksi.

“ASN itu harus bersyukur, memberikan contoh baik. Apalagi, sebagai pelayan masyarakat. Bukan, malah berbuat tidak sesuai aturan dan ketentuan. Termasuk, kasus perselingkuhan jangan sampai terjadi di kalangan ASN Pemkot Prabumulih,” beber suami Hj Windriana ini.

Terpisah, Inspektur Daerah Prabumulih, H Indra Bangsawan SH MM mengungkapkan, soal pernyataan Pj Wako Prabumulih tersebut belum ada laporan masuk ke Inspektorat Prabumulih.

“Yang jelas, kita akan menindaklanjuti apa diinstruksikan Pj Wako Prabumulih nantinya soal perselingkuhan ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih kepada Inspektorat Prabumulih,” terangnya.

Sebagai pengawas di lingkungan Pemkot Prabumulih, jelaskan akan melaksanakan sesuai aturan dan ketentuan. “Kalau ada laporan, kita proses secara hukum sesuai aturan berlaku,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.