Pemkot Prabumulih Adakan Pasar Murah dan Pangan Murah di Desa Karangan


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Pemkot Prabumulih melalui Disperindag dan DKP kembali mengelar Pasar Murah dan Pangan Murah di Kantor Kades, Kamis, 30 Mei 2024.
 
Pantauan awak media, Kamis siang, warga tampak antusias memadati Kantor Kades Karangan karena ingin membeli sembako murah.
 
Apalagi, aneka sembako tersedia harganya relatif murah dibawah harga pasar. Seperti; beras, cabai, bawang merah, bawang putih, telur, dan lain-lainnya.
 
Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM secara simbolis menyerahkan sembako murah kepada warga Desa Karangan tersebut.

“Secara rutin, kita mengelar Pasar Murah dan Pangan Murah ini. Hampir setiap Minggu, dipusatkan di setiap kelurahan/desa. Ini cara Pemkot Prabumulih, meringankan beban masyarakat khususnya Desa Karangan,” akunya.
 
Lanjutnya, bagian dari upaya Pemkot Prabumulih mengontrol inflasi sekaligus bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Prabumulih.

“Kalau inflasi tidak terkontrol, jelas harga sembako naik dan masyarakat jelas akan susah,” tandas suami Hj Windriana ini.

Akunya, masyarakat sendiri juga harus mendukung program Pemkot Prabumulih dalam menekan inflasi daerah. Salah satunya, menanam aneka sayur mayur dan tanaman toga di rumahnya.
 
“Bisa memanfaatkan lahan kosong, atau polibek. Ditanami cabai, dan sayur mayur lainnya. Pemkot Prabumulih melalui Distan akan membantu bibit,” terang ayah tiga anak ini.
 
Kadisperindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi mengatakan, program Pasar Murah dan Pangan Murah ini memang dilakukan secara rutin. Dalam rangka penyediaan sembako, khususnya beras bekerja sama Bulog.
 
“Selama kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah ini, warga sangat antusias sekali. Selain itu memang ada subsidi dalam rangka agar harga sembako sedikit lebih murah dari harga pasar,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.