Pemkab PALI Kerjasama Dengan Universitas IPB Adakan Program Beasiswa Utusan Daerah


PALI, SS.CO.ID
– Pemerintah kabupaten PALI bekerja sama dengan IPB University, mengadakan Program Beasiswa Utusan Daerah.

Bupati PALI diwakili Asisten I Andre Fajar, mengatakan Pemkab telah melakukan kerja sama dengan IPB University, bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

“Tanda tangan kerja sama langsung oleh Dr Ir Heri Amalindo MM Bupati, dengan Rektor IPB University waktu yang lalu, ” ujarnya, senin (27/5/24).

Dia menambahkan setiap tahunnya, siswa yang lolos seleksi oleh Tim Panitia Pemkab PALI dan IPB University, akan langsung di kuliah kan secara gratis.

“Adanya Beasiswa Utusan Daerah, bisa menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul, dengan adanya SDM bisa meningkatkan mutu daerah khusus nya kabupaten PALI, ” ungkapnya.

Usmanto Kabag Kesra, menuturkan ini merupakan tahun kedua, yang dilakukan oleh Pemkab PALI, dan bagi siswa yang ingin menjadi calon mahasiswa di IPB University, harus melalui proses penyeleksian.

“Sebelum dilakukan Penyeleksian, IPB University melakukan sosialisasi tentang Program Studi yang ada kepada Calon Mahasiswa, dan syarat yang ditentukan, ” tukasnya.

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor IPB University diwakili Bayu Winata, S.Sos,M.Si Dosen Kehutanan dan Lingkungan.

Sebagai Narasumber kegiatan sosialisasi Program Beasiswa Utusan Daerah IPB University, Hendrawan Saputra dan Dwi Robiatul dari Duta Pertanian IPB University.

Mewakili Rektor, Bayu Winata,S.Sos, M.Si, Dosen Kehutanan dan Lingkungan IPB University, kehadiran dari Tim IPB hanya untuk melakukan sosialisasi saja tentang Universitas ini.

Bukan itu saja siswa yang ingin masuk menjadi Calon Mahasiswa, harus mengenal Program Studi di IPB University.

“IPB University mengajarkan anak secara modern dan teknologi, dengan dilengkapi fasilitas, baik sarana maupun prasana yang ada, dan Mahasiswa yang berpotensi, akan  mengikuti seleksi sebagai Duta di IPB University, ” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.