Pemda Pali Libatkan Semua OPD Tekan Angka Stunting


PALI, SS.CO.ID
– Tekan angka kasus terganggunya tumbuh kembang anak, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengajak sejumlah OPD ikuti Rembuk Stunting.

Kegiatan Rembuk Stunting sendiri digelar di Guest House Komplek Pertamina Pendopo, Rabu 15 Mei 2024.

Acara tersebut dibuka Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rizal Pahlevi dan dihadiri Bappeda, DPPKBPPPA, DPMD dan Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam melakukan percepatan pencegahan dan penurunan stunting,” ungkap Rizal Pahlevi

Dijelaskan Rizal Pahlevi bahwa tujuan dari Rembuk Stunting ini adalah untuk menyusun strategi dalam menekan angka kasus stunting.

“Memetakan kemudian mengevaluasi dokumen hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi. Lalu deklarasi komitmen Pemkab PALI, dan komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting agar terintegrasi,” jelasnya.

Perlunya percepatan dan pencegahan angka stunting dikemukakan Rizal Pahlevi agar generasi penerus bangsa harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif.

Jika anak-anak terlahir sehat tumbuh dengan baik dan didukung oleh pendidikan yang berkualitas maka mereka akan menjadi generasi yang menunjang kesuksesan pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.