Jalan Utama PALI Banjir, Antrian Kendaraan Mengular


PALI, SS.CO.ID
-- Jalan utama di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan banjir menyebabkan antrean kendaraan bermotor mengular bahkan tak sedikit sepeda motor mogok karena tergenang air.

Banjirnya jalan utama PALI akibat diguyur hujan semalaman menyebabkan air sungai Sungsang meluap pada Rabu pagi, 8 Mei 2024

Tetapi bukan itu saja, warga menyebut penyebab banjirnya jalan utama Kabupaten PALI akibat jalan amblas disekitar lokasi yang berimbas gorong-gorong dibawahnya tersumbat menutup aliran air.

“Biasanya tidak pernah banjir di lokasi ini. Kalaupun banjir tak setinggi ini,” ucap Nanda, salah satu warga pengguna jalan yang sepeda motornya mogok.

Sama halnya disampaikan Adi, pengguna jalan lainnya yang terpaksa harus telat masuk kantor lantaran terjebak macet.

“Kemacetan hampir satu kilometer panjangnya dan lebih setengah jam terjebak macet. Terpaksa hari ini telat nganter,” katanya.

Adi berharap pemerintah provinsi bisa mengatasi masalah tersebut dengan memperbaiki jalan amblas dilokasi banjir.

“Biang keroknya adalah jalan amblas yang menutup gorong-gorong. Oleh sebab itu kami minta pihak Pemprov segera memperbaikinya,” pintanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PALI Kartika Anwar menyebut pihaknya menerjunkan puluhan anggotanya untuk mengatur lalulintas.

“Kami dibantu Polres dan Satpol.PP juga BPBD turun ke lokasi banjir untuk mengatur dan membantu warga yang terjebak banjir,” terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.