Ini Tanggapan PUTR PALI Terkait Jembatan Penghubung di Desa Sungai Ibu Jebol


PALI. SS.CO.ID
-- Dengan jebolnya gorong-gorong tersebut menghambat arus lalulintas serta perputaran ekonomi warga tersendat.

Sebab dengan jebolnya jalan poros tersebut, akses penghubung dua kecamatan tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Lubang di jalan Kabupaten itu nampak masih menganga. Pengemudi roda dua maupun roda empat pun harus ekstra hati-hati bila harus melintas di sana,” ujar Anto salah satu warga setempat.

Jebolnya jalur tersebut menurut Anto telah diprediksi warga sekitar lantaran terdapat retak pada permukaan jalan.

“Dan benar saja, pada tengah malam menjelang Subuh tadi, gorong-gorong sudah jebol,” imbuhnya.

Ditambahkan Anto bahwa dari sepengetah dirinya gorong-gorong itu belum terlalu lama selesai dikerjakan, tetapi mungkin karena tidak memakai besi behel atau kualitas pekerjaan yang tidak maksimal, sehingga rentan terjadi ambrol.

“Kalau tidak salah awal tahun ini selesai dikerjakan. Namun, siapa pelaksana maupun anggarannya kita kurang tahu, sebab saat itu tidak ada terlihat papan proyeknya,” imbuh pria itu.

Sementara itu, Jefran ST, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) PALI, menyangkal pernyataan masyarakat yang mengatakan bahwa pekerjaan itu baru saja selesai tahun ini. Menurutnya, box culvert yang ambrol itu adalah pekerjaan lama.

“Pekerjaan lama itu. Sekarang tim lagi turun ke lapangan, untuk ngecek dan melakukan tindakan,” singkatnya via pesan WhatsApp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.