Dua Sekolah di PALI Masuk Sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi


PALI, SS.CO.ID
– Dua sekolah yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilakukan evaluasi penilaian sebagai Calon Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumsel.

Dua sekolah itu yakni SD Negeri 15 Talang Ubi dan SMP Negeri 1 Talang Ubi.

Penilaian dilakukan langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (14/5/2024).

Penilaian ini bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan kedua sekolah sebagai Sekolah Adiwiyata, sebuah penghargaan bagi sekolah yang aktif dalam pelestarian lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel, Drs. H. Edward Candra, M.H., melalui Dela Agustian, SH MSi, menyatakan bahwa Program Sekolah Adiwiyata bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga sekolah akan pentingnya lingkungan yang sehat.

“Program Adiwiyata bukanlah lomba, melainkan penghargaan bagi sekolah yang berkomitmen dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah,” ujar Dela Agustian.

Sementara, Erlan Ketua Komite SD Negeri 15 Talang Ubi, berharap sekolahnya bisa mewakili Kabupaten PALI di tingkat provinsi sebagai Sekolah Adiwiyata. “Kami sangat optimis dan berharap SD Negeri 15 Talang Ubi dapat dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Persiapan penilaian sudah dilakukan sejak lama dengan dukungan penuh dari murid, wali murid, dan guru.

“Kami bersemangat untuk membawa sekolah ini menjadi lebih baik. Mudah-mudahan kekompakan sekolah ini terus terjaga,” tambah Erlan.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin menyatakan bahwa penilaian ini didampingi oleh pihak PT Pertamina Pendopo dan PT Surya Bumi Agro Langgeng, serta Ketua SMSI Kabupaten PALI.

“Dengan adanya program Sekolah Adiwiyata, diharapkan masyarakat di sekitar sekolah semakin sadar akan pentingnya lingkungan yang hijau dan sehat,” ujar Bakrin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.