Terkait Kinerja Pertamina, Bupati PALI Surati SKK Migas


PALI, SS.CO.ID
– Banyaknya permasalahan di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten PALI akan menyurati SKK Migas untuk evaluasi kinerja Pertamina, baik itu Pertamina Adera maupun Pertamina Pendopo.

Menurut Bupati PALI, Heri Amalindo bahwa akhir-akhir ini banyak insiden bocornya pipa Pertamina diakibatkan korosi, terutama di wilayah Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi yang alami dua kali kejadian di lokasi yang sama.

“Kejadian di Benuang di lokasi yang sama mengancam keselamatan warga bahkan menimbulkan kecemasan. Hal itu harus diperhatikan Pertamina, jangan sampai ada warga yang dirugikan,” tandasnya.

Agar kejadian tidak terulang lagi, bupati PALI meminta SKK Migas turun tangan ke lokasi dan mengevaluasi kinerja Pertamina.

“Saat ini masyarakat kami resah dan cemas atas kejadian yang berulang, jangan sampai ada korban jiwa. Untuk itu kami minta SKK Migas turun dan mengevaluasi kinerja Pertamina,” tegasnya.

Kepada pihak Pertamina, bupati mendesak agar secepat menyelesaikan permasalahan di lapangan, baik itu dengan masyarakat maupun dampak lingkungan.

“Cepat selesaikan jangan sampai ada gejolak. Begitu juga lingkungan yang tercemar harus segera dibersihkan dan dipulihkan,” desak bupati.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.