Sekda PALI Buka MTQ ke-4 di Bumi Serepat Serasan


PALI, SS.CO.ID
-- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Kartika Yanti membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat kabupaten PALI, Rabu (6/3/2024) bertempat di halaman Masjid Syuhada, kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Dalam rangkaian acara itu, Sekda juga melantik dewan hakim MTQ ke-4 tingkat kabupaten PALI. Selain Sekda PALI, tampak hadir ketua LPTQ Provinsi Sumsel, Drs. KH Mudrik Qori, MA., Kepala Kantor Kemenag kabupaten PALI, Dr. H. Deni Priansyah, Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya, sejumlah kepala OPD, ormas Islam dan para peserta.

Ketua LPTQ kabupaten PALI, H. Herdianto menerangkan bahwa pada kegiatan MTQ ke-4 ini diikuti oleh 150 orang peserta. Dengan jumlah official sebanyak 20 orang.

"Pelaksanaan MTQ ke-4 akan berlangsung dari tanggal 5-8 Maret 2024. Untuk venue perlombaan terbagi di sejumlah tempat, yakni Masjid Al Hijrah dan MTs Negeri 1 PALI yang berada di kelurahan Handayani Mulya," ujarnya.

Herdiyanto menyampaikan harapan besar dilaksanakannya MTQ/STQ setiap tahun di Bumi Serepat Serasan. Yaitu mencetak kader-kader di setiap cabang yang dilombakan mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan sampai ke nasional.

"Kemudian mengajak sekaligus memotivasi masyarakat kabupaten PALI untuk mampu membaca AlQuran dengan baik dan benar sekaligus mencintai AlQuran serta mengamalkan isi kandungannya," jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Herdiyanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang selalu memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada LPTQ kabupaten PALI. Untuk mensyiarkan Alquran di Bumi Serepat Serasan.

"Terimakasih disampaikan kepada Pak H. Heri Amalindo, yang senantiasa memberi dukungan penuh kepada LPTQ untuk mensyiarkan Alquran di Bumi Serepat Serasan. Doa terbaik disampaikan kepada Bupati PALI, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, keberkahan umur dan mengabulkan doa atas apa yang menjadi harapannya," pungkasnya.

Sementara itu, Sekda PALI dalam keterangannya mengucapkan selama mengikuti seleksi kepada para peserta MTQ ke-4 tingkat kabupaten PALI. Ia berharap agar di kabupaten PALI, lahir para generasi penghafal Alquran.

"Tentu melalui kegiatan ini, kita bersama berharap agar kabupaten PALI, lahir generasi emas yang cinta Alquran, mulai dari pembaca, Sari tilawah, hingga menjadi hafidz atau Hafidzah. Serta doakan juga Kabupaten PALI agar menjadi daerah yang aman, damai yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.