Pemkab PALI Usulkan 2843 Formasi ASN


PALI, SS.CO.ID
– Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, mengusulkan 2.843 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Haris Munandar mengatakan pada tahun 2024 ini Pemkab PALI sudah melakukan penambahan usulan formasi ASN sebanyak 2.843 formasi.

“Dari jumlah tersebut, 918 formasi untuk CPNS dan 1,925 formasi PPPK yang di usulkan,” kata Haris, Selasa (19/3/2024).

Untuk CPNS diusulkan formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 226 formasi dan Tenaga Teknis 692 formasi.

Sedangkan untuk PPPK diusulkan formasi Tenaga Guru 199 formasi, Tenaga Kesehatan 393 formasi dan Tenaga Teknis 1.333 formasi.

“Khusus untuk PPPK, masih difokuskan dalam penyelesaian tenaga non-ASN. Tahun ini, kita banyak mengusulkan formasi Tenaga Teknis untuk PPPK sebanyak 1.333 formasi,” terangnya.

Haris mengatakan usulan formasi tersebut saat ini sedang diverifikasi dan validasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Semogah saja, jumlah formasi ASN yang diberikan sesuai dengan yang diusulkan,”harapnya.
Pelaksanaan seleksi pegawai ASN tahun 2024, berdasarkan jadwal dari Kemenpan RB dilaksanakan dalam tiga periode seleksi

“Periode pertama dimulai bulan April, Mei dan Juni. Kemudian periode ke dua dimulai bulan Juli, Agustus dan September, Selanjutnya periode ketiga dimulai Oktober, November dan Desember,” katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.