Jelang Ramadhan, Pemkab Pali Sidak Sembako di Pasar Inpres Pendopo


PALI, SS.CO.ID
– Jelang bulan suci Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kartika yanti bersama Satuan tugas (Satgas) Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kapolres PALI gelar sidak ke pasar inpres Pendopo Talang Ubi. Selasa (05/03/2024)

Giat ini digelar dalam rangka mengecek harga Sembilan Bahan Pokok,dan ketersediaan stok beras yang diperjual belikan di Pasar serta memastikan bahan pokok kebutuhan sehari-hari dalam keadaan stabil terlebih lagi menjelang bulan puasa nanti.

“Walaupun naik tapi tidak terlalu tinggi,” ucap Sekda kepada awak media

Dari hasil pantauan tersebut, harga berbagai macam bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan, cuma ada beberapa yang naik.

“Alhamdulilah untuk ketersediaan stok sembako selama bulan puasa nanti dapat dipastikan aman. Persoalan beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga itu dapat dimaklumi, dan akan kita pantau terus perkembangannya,” ucap Sekda.

Sekda menghimbau seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan hingga dapat merugikan masyarakat dan ditegaskan agar tidak ada aksi penimbunan sembako oleh oknum manapun karena jika kedapatan tentu akan kena sangsi tegas.

“Pemkab menghimbau kepada para pedagang agar tidak menimbun sembako demi meraup keuntungan. Pribadi, jika kecepatan tentunya akan diproses oleh APH,” tandas Sekda Pali didampingi oleh Kapolres dan Jajaran Forkopimda PALI sesuai menggelar Sidak Pasar.

“Selain itu, kegiatan ini tentunya untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mengendalikan harga dan inflasi sehingga tidak memberatkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin menjelaskan bahwa,Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek harga bahan pokok dan mendeteksi ketersediaan jumlah stok

“Dan Tim juga melaksanakan giat pembagian timbangan kepada pedagang pasar impres Kecamatan Talang Ubi,” jelas Kapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin, Asisten II Pemkab Pali Rizal Fahlevi, staff Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Pali Agen Aleidi, Auditor Inspektorat Rusli Darmawan, Kabag Ops Polres Pali KOMPOL Hendro Suwarno.

Turut hadir juga dalam tersebut Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rivan Wijaya, Danramil 0404-03/Talang Ubi KAPTEN INF Narko, Kasat Reskrim Polres Pali IPTU Yudhistira, Kasat Intelkam Polres Pali IPTU Achmad Faisal Junaedi, Camat Talang Ubi Hj.Emilia, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Pali Zanuri Aprizal, Kabid ketahanan Pangan Indra Satriawan Kabid Ketertiban Umum Polppl Hidayattulah.

Hadir juga Kabid Perdagangan Disperindag Lilis Suryani, Kabid Industri Disprindag Mawarni, Kepala UPTD Talang Ubi Dedi Martonio, Lurah Pasar Bhayangkara Suherman, Kasi Kesus Kelurahan Talang Ubi Timur Mailin Herlina, Kanit Tipikor Polres Pali IPTU Bambang, Panit 3 Intelkam Polsek Talang Ubi AIPDA Ronaldo Kanit II Sat Intelkam Polres PALI BRIPKA Bayu Octa Putra dan OPD yang terkait.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.