Hadiri Tarawih Berjamaah Bersama Dinkes dan Disdukcapil, Ini Pesan Pj Gubernur Agus Fatoni


PALEMBANG, SS.CO.ID
-- Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, dan Kepala Dinas Kesehatan serta Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan, turut hadir dalam kegiatan beribadah dr. H. Trisnawarman dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pu'adi, S.Pd. Agus Fatoni menegaskan pentingnya fokus dalam mengatasi stunting dan gizi anak, serta memberi nasihat bagi calon pengantin serta ibu hamil, Sabtu (23/3).
 
Safari Ramadhan Pada gilirannya adalah dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan. Kedua Kepala Dinas hadir bersama jajaran yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Sekatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP,Subsp.FOMC dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pu’adi,S.Pd  mendampingi Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni,M.Si

Disela kegiatan tarawih ini, Agus Fatoni  menyampaikan beberapa hal diantaranya supaya tetap fokus mengatasi stunting dan gizi anak, juga bagi perempuan yang mau menikah serta gizi bagi ibu hamil.

“Kita harus mengatasi stunting dan dibantu agar kondisinya kembali normal, kemudian untuk yang menikah harus diperhatikan gizinya dulu, begitu juga yang hamil agar jangan banyak diet..” ujarnya.

Agus Fatoni  juga menyampaikan untuk menggunakan bulan ramadhan dengan maksimal. “manfaatkan hari-hari baik ini dengan mengeluarkan zakat yaitu dengan berzakat fitrah, zakat mal, infaq dan bersedekah ..semoga keimanan dan ketakwaan kita terus meningkat dari tahun ke tahun” tutupnya.

Pada waktu yang sama Ust. H. Gito Purnomo, MH menyampaikan kiat-kiat istiqamah di bulan ramadhan diantaranya adalah berdoa dan berkomunitas dengan teman-teman yang soleh.

“Berkomunitas untuk membuat mampu beribadah dan terasa lebih ringan beribadah.. Semoga semua yang hadir dijumpakan dengan laolatulqadr. Amin.” ujar Ust Gito.

Akhir shalat tarawih berjamaah Agus Fatoni memberikan santunan Baznas Provinsi Sumsel kepada yatim piatu dan dhuafa, berfoto bersama serta menjalin silaturahmi singkat bersama jajaran. (Cevi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.