Wisuda Perdana Universitas Serelo Lahat Di Ikuti 142 Mahasiswa


LAHAT, SL - Untuk pertama kalinya, Universitas Serelo Lahat (Unsela) menggelar wisuda sarjana strata 1 dan strata 2. Wisuda ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Lahat, Kamis (29/02/24).

Mahasiswa yang mengikuti sidang terbuka  Unsela angkatan 1 tahun 2024 ini diikuti 142 mahasiswa terdiri dari program studi (Prodi) strata 2 (S2) Magister Manajemen sebanyak 38 mahasiswa dan Fakultas Ekonomi (SI) sebanyak 104 mahasiswa. 

Jalannya prosesi acara wisuda ini mengundang rasa haru, pasalnya 1 mahasiswa magister managemen (S2) atas nama Rafika Yuliati dari Kabupaten Muara Enim meninggal dunia sebelum di wisuda, dan rangkaian acara wisuda ini pun rektor Unsela Dr.Hardyansah,M.Si beserta seluruh wisudawan serta para undangan memanjatkan doa belasungkawa atas kepulangan almarhumah Rafika Yulianti.

Nampak hadir pada acara wisuda perdana Unsela ini, Pj Bupati Lahat diwakili Asisten 3 Pemkab Lahat, Ketua DPRD Lahat, tim analisis dikti, Ketua Pembina Yayasan Pendikan Serelo Lahat, Ketua Yayasan Pendidikan Serelo Lahat, Forkopimda Lahat,para guru besar, perwakilan Kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Unsela Dr.Hardyansah,MSi memberikan apresiasi kepada mereka yang meraih predikat cumlaude. Ini menunjukkan bukan hanya pencapaian individu, tetapi juga semangat untuk terus belajar demi prestasi yang lebih tinggi, sekaligus memberikan kebanggaan bagi nama institusi.

"Ini adalah awal yang penuh semangat bagi para wisudawan dan wisudawati untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi pada perubahan sosial yang positif. tidak hanya mendapatkan gelar, tetapi juga membuat kontribusi yang signifikan bagi komunitas dan almamater,"ungkapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Serelo (YPS) Drs.H.Ahcmad Fahri,MM mengharapkan, kepada wisudawan yang meraih prestasi dapat mengharumkan nama keluarga dan almamater, semoga ilmu yang didapat selama di Unsela menjadi bekal bermanfaat.

"Dan jangan lupa keberhasilan ini adalah peran dan doa orang tua dan keluarga jadi doakan mereka agar selalu mendapat ridho Allah SWT," ujarnya.

Sedangkan Pj Bupati Lahat melalui Asisten  3 Pemkab Lahat, Margono mengungkapkan ucapan selamat atas wisudawan dan wisudawati Unsela angkatan 1.

Dia mengatakan alumni Unsela harus mampu memberikan manfaat kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Jaga nama baik almamater, berikan kontribusi yang nyata Kepada masyarakat.
Selamat dan sukses, semoga ilmu yang diraih selama di Unsela bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara," tutupnya. (Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.