Pj Walikota : Lakukan Sesuai Tupoksi dan Penuh Tanggung Jawab


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Bawaslu Prabumulih mengelar apel petugas Pengawas TPS atau PTPS di Halaman Taman PJ, Sabtu, 10 Februari 2024.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres, AKBP Endro Aribowo SIk bersama Kasi Inteljen, M Ridho Saputra SH dan lainnya hadir dalam kegiatan di akhir pekan ini.

Elman, sapaan akrabnya dalam amanatnya menyampaikan, selaku pemerintah berpesan, agar pengawas Pemilu yaitu petugas PTPS ini menjalankan tupoksi rasa tanggung jawab.

“Hal ini penting sekali, akan memperlancar dan mensukseskan Pemilu 2024,” terang suami Hj Windriani ini.

Kata ayah tiga anak ini, 11-13 Februari 2024 adalah masa tenang. Lalu, 14 Februari 2024 adalah hari H pencoblosan. Dan, pengawas Pemilu bisa menjalankan tugasnya karena tidak ada kegiatan kampanye dan lainnya pada masa tenang ini.

“Tetap menjaga semangat kekompakan dan menjalankan tugas serta kebersamaan. Apa akan dilaksanakan menjadi lancar dan sukses. Terus semangat bekerja, demi NKRI,” pesan pria pernah menjabat Sekda Prabumulih ini.

Sedangkan, Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktrisma menjelaskan, pengawasan Pemilu, melaksanakan tugas pengawasan penuh tanggung jawab.

“Memantau dan melakukan patroli pemantauan, karena 11-13 Februari 2024 masa tenamg. Pastikan tidak ada aktivitas dalam bentuk apa pun,” ucap Afan.

Sebutnya, 12 Februari 20224, logistik Pemilu 2024 disalurkan. Wantinya, perhatikan jenis dan jumlah logistik.

“Lalu, kondisinya baik dan tidak rusak. Jangan lupa, dalam melaksanakan tugas memakai identitas diri ketika melaksanakan pengawasan,” ucapnya.

Selain itu, pesanya jika ada kendala pelaksana, berkordinasi pengawasan setingkat lebih tinggi.

“Tidak meninggalkan TPS, sebelum penghitungan suara selesai. Cegah pelanggaran, kerawanan perhatikan,” tutupnya. (Ry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.