Fokus Turunkan Stunting, Pj Walikota Prabumulih Rutin Monitoring dan Salurkan Bantuan


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Guna Percepatan penurunan angka stunting, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM dan jajarannya rutin meninjau langsung balita penderita stunting dan memberikan bantuan.

 “Guna percepatan penurunan angka stunting, salah satu caranya kita secara rutin melakukan monitoring terkait status gizi dan kesehatannya. Kita juga memberikan bantuan sosial kepada keluarganya. Memang, saat ini Pemkot Prabumulih tengah fokus dalam penanganan stunting, guna menurunkan kasusnya,” terang Pj Wako Prabumulih.


Kali ini, ada 6 titik dilakukan peninjauan dan juga penyerahan bantuan balita stunting. Yaitu; Kelurahan Gunung Ibul Barat (Mujiono), Gunung Ibul (Candra Eka Putra), dan Kelurahan Sukajadi (Jefrianto, Erwan Versi, Rokyah, Suparman).

“Menekan dan mempercepat penurunan stunting, kita mohon dukungan keluarganya. Agar memperhatikan asupan gizi anak-anaknya, Pemkot Prabumulih sendiri akan secara berkelanjutan guna meringankan beban biaya kehidupan sehari-hari” sebut suami Hj Windriani ini.


Bebernya, sudah ada perkembangan perbaikan dalam pemantauan dan penanganan secara terus menerus kasus stunting di Prabumulih.

“Per 3 bulan ada perkembangan signifikan, sudah ada penurunan namun harus tetap dipantau kondisi anaknya, dan juga tidak terfokus pada anak tetapi juga menyangkut pekerjaan, sandang pangannya, dan tak lupa peran CSR sudah bekerja sama memajukan kesejahteraan masyarakat Prabumulih,” ujar ayah tiga anak.


Ayah penderita balita stunting, Eka Putra mengatakan, bersyukur atas perhatian dan kepedulian terus memonitor dan membantunya dan keluarga.

“Alhamdulilah sudah banyak dibantu dan ada bentuk kepedulian kepada kami sangat berterima kasih sebesar besarnya,” ujar keluarga salah satu penerima bantuan. (Nal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.