DLH PALI Gelar Peringatan HPSN 2024


PALI, SS.CO.ID -- Memperingati Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( Pali ) Dengan Tema " Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif " pada hari Rabu (28/02/2024).

Di dalam kesempatan ini Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr.Ir.H Heri Amalindo MM melalui Sekda, Kartika Yanti mengkampanyekan lawan sampah plastik pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Sekda PALI mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan melawan limbah Plastik yang di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI.

Tentu limbah plastik tidak hanya menjadi masalah di kabupaten PALI, tapi seluruh Dunia.

"Untuk itu di Dalam mengatasi permasalah berbagai cara bisa di lakukan dengan cara sampah plastik bisa di tukar dengan Tumbler ( Botol minum ) digelarnya peringatan HPSN dan juga penandatanganan Komitmen bersama dalam pengelolaan dan penguraian sampah di kabupaten PALI,” ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Bahkrin.SPd di dampingi Kabid PP B3 Lingkungan Hidup Lihan  menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian yang serius dari pemerintah kabupaten PALI dengan melibatkan seluruh perusahaan,OPD dan sekolah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.

"Agar dapat selain mensosialisasikan dan mengkampanyekan mengalahkan limbah Plastik serta untuk memanfaatkan limbah Plastik", katanya.

Bertujuan pemanfaatan limbah sampah pelastik untuk dapat  di jadikan sebagai penghasilan ekonomi yang Produktif bila di kelola dengan baik,menjadi sesuatu yang bernilai," ujar Bakrin.

Kita berharap semua yang ada di sini serta seluruh masyarakat kabupaten PALI untuk bersama kampanye limbah plastik.Dalam kesempatan itu juga, "Kandidat Sriwijaya juga meminta Dinas Lingkungan Hidup agar lebih Gebyar dan meriah lagi dalam pelaksanaan Kampanye Peringatan HPSN," tegasnya. (Klt/Ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.