Dishub PALI Usulkan Bantuan Bus Pelajar ke Kemenhub RI


PALI, SS.CO.ID
– Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kepada pelajar di Bumi Serepat Serasan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI, mengusulkan meminta bantuan bis pelajar ke Kementerian Perhubungan Republik
Indonesia (Kemenhub).

Hal itu dikatakan langsung oleh Plt. Kadishub PALI, Kartieka Anwar, SKom saat dibincangi awak media, kemarin Kamis (22/02/2024).

Perempuan berhijab yang kerap disapa Tieka itu mengutarakan bahwa saat ini angka lakalantas di Kabupaten PALI terus meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan yang menjadi korbannya ada pelajar.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk meminta bantuan kepada Kemenhub untuk berkenan memberikan bantuan berupa bis pelajar di kabupaten PALI. Sehingga harapan bersama, bisa mengurangi angka lakalantas pelajar,” ujarnya.

Dari data yang disampaikan oleh Kadishub, empat tahun terakhir angka lakalantas di kabupaten PALI meningkat. Yaitu pada tahun 2020 sebanyak 15 kasus, tahun 2021 sebanyak 18 kasus, tahun 2022 sebanyak 23 kasus, serta tahun 2023 sebanyak 34 kasus.
Dimana dari data itu, ada yang meninggal dunia, mengalami luka berat serta mengalami luka ringan.

Nantinya Ia meminta kepada Kemenhub untuk bisa memberikan bantuan bis pelajar untuk setiap desa di kabupaten PALI.

“Syukur-syukur, usulan ini disetujui. Kalaupun belum bisa seluruh desa, minimal per kecamatan. Tentu kami berharap pihak Kemenhub berkenan memberi bantuan. Sehingga lakalantas yang melibatkan pelajar bisa kita hindari,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.