Pemkab OKI Gelar Rakor Pemantapan Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu


OKI, SS.CO.ID
-- Demi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat jelang Pemilu, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda untuk menyamakan persepsi untuk bersinergi, bersama mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang damai. Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi perhatian khusus pemerintah setempat.

“Kegiatan rapat koordinasi ini sebagai komitmen kita semua untuk menjaga Pemilu 2024 untuk tetap damai dan kondusif, terlebih saat ini sudah memasuki masa kampanye dan diharapkan dapat berjalan secara sehat, aman dan kondusif,” Ujar Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq dalam sambutannya pada Acara Rapat pemantapan stabilitas Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten OKI yang digelar di Pendopo Kabupatenan, Jum’at (5/1/2024).

“Rapat koordinasi ini adalah komitmen kita untuk menjaga keamanan Pemilu 2024. Kami berharap kampanye dapat berlangsung dengan sehat, aman, dan kondusif,” ujar Bupati Shodiq dalam sambutannya.


Bupati Shodiq juga mengajak seluruh masyarakat Ogan Komering Ilir untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kedamaian Pemilu 2024 di wilayah tersebut. Meskipun masyarakat OKI beragam, tingkat toleransi yang tinggi menjadi ciri khas, dan Bupati Shodiq menekankan pentingnya mempertahankan situasi kondusif.

Kapolres OKI, AKBP. Hendrawan Susanto, SH., S.IK., M.Si, menginformasikan bahwa Polres OKI telah menyiagakan personel untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu. Kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menjadi kunci dalam menjaga keamanan selama Pemilu.

“Dari Polres OKI, personel sudah siaga di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ungkap Hendrawan.

Dandim 0402/OKI, Kasdim Mayor Czi Saiful Anwar, menambahkan bahwa TNI, khususnya KODIM 0402, juga siap membantu pengamanan Pemilu 2024 dengan menyiagakan 477 personel.

“Kami siap mendukung pengamanan Pemilu 2024, bersinergi dengan pemerintah Kabupaten OKI, kepolisian, dan pemangku kepentingan lainnya. Semoga Pemilu berjalan tertib, aman, dan damai sehingga wilayah Kabupaten OKI tetap kondusif,” pungkas Anwar. (Dnl)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.