Kumpulkan Kepsek SMA/SMK, Pj Walikota Minta Tingkatkan Pengawasan


PRABUMULIH, SS.CO.ID
– Lagi, kasus dugaan asusila oknum guru terhadap siswanya di dunia pendidikan Prabumulih kembali terjadi. Dan, sempat viral medsos.

Informasi dihimpun awak media, kejadian itu menimpa salah satu siswa di salah satu SMKN Prabumulih. Karena kesal, dan tidak mendapatkan respon dari pihak sekolah akhir mengambil jalan memviralkan kasus ini.

Mendengar kasus serupa kembali terjadi di Prabumulih, dan viral lagi. Jelas membuat Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM prihatin dan kembali mengumpulkan para Kepala SMK/SMA se- Prabumulih di Ruang Rapat Lanta 1, Gedung Pemkot, Selasa, 23 Januari 2024.

“Jujur saya prihatin, akibat kasus dugaan asusila guru terhadap siswanya di salah satu SMKN. Sekolah lain, ikut terseret namanya. Ini yang terakhir, kejadian jangan sampai terulang lagi,” ujar Elman, sapaan akrabnya.

Lanjut suami Hj Windriani ini, para Kepala SMA/SMK hendak meningkatkan pengawasan kepada para guru. Tekankan, kata dia, hindari pergaulan menyimpang bersama siswa.

“Sehingga, kejadian serupa tidak terulang lagi di sekolah di Prabumulih. Dan, memperburuk citra dunia pendidikan di Kota Nanas ini,” bebernya.

Ungkapnya, SMK/SMA memang di bawah provinsi. Tetapi, siswanya ada di Prabumulih.

“Kita mohon kerja sama dan sinergitas bersama Pemkot Prabumulih, guna menciptakan dunia pendidikan baik di Bumi Seinggok Sepembuyian ini,” pungkasnya. (Ry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.