Unsela Akan Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Siswa Berprestasi Gratis Biaya Pendaftaran


LAHAT, SS - Universitas Serelo Lahat (Unsela) akan membuka pendaftaran calon mahasiswa. Gelombang 1 pendaftaran akan dibuka pada bulan Januari sampai Maret 2024.

Sebelumnya Tim promosi dan sosialisasi juga akan jemput bola ke seluruh SMA Sederajat di Kabupaten Lahat dan Empat Lawang. Tujuan untuk memberikan golden tiket bagi siswa - siswi berprestasi. 


"Kita ada 6 tim yang akan datang ke sekolah - sekolah untuk promosi dan sosialisasi sekaligus memberikan golden tiket khusus pelajar berprestasi. Tercatat ada 36 sekolah di Lahat dan 2 sekolah di Kabupaten Empat Lawang," terang Heri Fitriadi, S.Pd, MM Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni didampingi Ketua Yayasan Unsela Drs.H.Achmad Fachri, MM dan Sekretaris Niral Kadir, SE, Selasa (05/12/23). 

Disampaikan Heri Fitriadi, untuk proses pendaftaran calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran di website resmi Unsela yaitu di https://sisfo.unsela.ac.id/pendaftaran.

Dan bagi siswa berprestasi dari rangking 1 sampai 15 disekolah, pihak Unsela lanjut Fitriadi akan mengratiskan biaya pendaftaran.

" Unsela memiliki prodi yakni untuk fakultas ekonomi, yaitu Manajemen Ekonomi (S1), Bisnis Digital (S1) Selanjutnya Fakultas Ilmu Komputer prodi Sistim Informasi (S1) dan Teknik Informatika (S1) sementara untuk Fakultas Pertanian prodi Sosial Ekonomi Pertanian (S1)," jelasnya. 

Tidak hanya itu, Unsela juga memiliki beasiswa bagi mahasiswa dari kalangan keluarga tak mampu yang berasal dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Indonesia Pintar (PIP). 

Selain itu, Unsela juga sudah mempersiapkan rusunawa bagi mahasiswa dari luar kota Lahat dengan harga sangat terjangkau. 

"Semua fasilitas di rusunawa sudah lengkap jadi mahasiswa tinggal masuk, termasuk free wifi 24 jam. Harga sewa perbulan hanya 200 ribu perkamar dan bisa diisi 1 kamar 2 orang," pungkasnya.(Fry) 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.