Kabupaten Muara Enim 4 Desa Raih Penghargaan Acara Rakor Camat Lurah Kades Se-Sumsel



Muara Enim, SS - Bertepatan dengan Rapat Koordinasi Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat (15/12).


Sebanyak 4 desa di Kabupaten Muara Enim Raih Penghargaan di antaranya Desa Pagar Jati Kecamatan Panang Enim, Penyandingan Kecamatan Semende Darat Laut, Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang dan Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai menerima piagam penghargaan untuk kategori Desa Pengelolaan Keuangan Terbaik, Pemenang Lomba KP-SPAMS, Pemenang Lomba Posyantekdes dan Pemenang Lomba Desa Wisata.


Penghargaan itu-pun diserahkan Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si., kepada para Kades disaksikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC).


Acara tersebut turut dihadiri para bupati/walikota se-Sumatera Selatan, Rakor yang mengusung tema "'Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintahan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi, Penanganan Stunting, Kemiskinan Ekstrem, Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024" ini pun dihadiri langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen. Pol. Drs.Tomsi Tohir Balaw, M.Si. Seperti halnya disampaikan Pj. Gubernur Sumsel, Itjen Kemendagri menerangkan bahwa Rakor ini sangatlah penting dilaksanakan guna menyamakan langkah strategis pemerintah pusat dan daerah dalam memastikan percepatan pembangunan berjalan baik.


Dalam kesempatan yang sama Pj. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., mengungkapkan bahwa Pemkab. Muara Enim saat ini terus berfokus terhadap pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pelaksanaan Pemilu, dan penanggulangan bencana seperti halnya yang ditekankan oleh Pj. Gubernur Sumsel. Dalam menghadapi Pemilu, Pj. Bupati menyampaikan bahwa secara bertahap telah mengecek langsung Kantor Sekretariat PPK dan Panwascam di Kabupaten Muara Enim guna memastikan tahapan penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar termasuk mengantisipasi kendala teknis di lapangan. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.