Berikan Pelayanan Prima, Pj Bupati Muara Enim Tandatangani Kerjasama dengan Berbagai Pihak


MUARA ENIM, SS.CO.ID
- Sebanyak 20 dinas/instansi vertikal beserta pihak ketiga secara bersamaan menandatangani naskah kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengenai Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana dan Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Muara Enim. Adapun penandatanganan yang berlangsung di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim tersebut dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Jumat kemarin (08/12).

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengapresiasi serta menyambut baik atas terlaksananya penandatanganan kerja sama ini. Selain itu dirinya menekankan bahwa Pemkab. Muara Enim membuka peluang kepada semua pihak untuk menjalin kerja sama dan turut serta dalam upaya peningkatan akselerasi pembangunan daerah. Oleh karena itu dirinya menilai bahwa dalam mewujudkan cita-cita pembangunan tersebut tidak hanya dilakukan oleh satu pihak saja melainkan diperlukan sinergitas dan dukungan dari semua pihak.

Lebih lanjut Pj. Bupati menjelaskan bahwa penandatanganan naskah kesepakatan ini bertujuan untuk menyelenggarakan pelayanan prima dengan memberikan kepastian, mendekatkan pelayanan, memperpendek proses pelayanan serta mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, dan terjangkau sebagaimana diamanatkan dalam  Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Diakhir sambutannya Pj. Bupati menginstruksikan para OPD agar responsif menindaklanjuti kerja sama dengan melakukan pemetaan dan mengidentifikasi potensi yang dapat dikembangkan untuk kemudian disepakati dalam hubungan kerja sama. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.