Kapolda Sumsel Resmikan Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih


PRABUMULIH, SS.CO.ID
-- Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rahcmad Wibowo SIK meresmikan Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa di Mapolsek Prabumulih Timur, Rabu (22/11/2023).


Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Prabumulih dan General Manager Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, Djudjuwanto.


Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan bantuan membangun lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih.


"Terima kasih pada JM Pertamina yang telah membangun fasilitas latihan menembak yang sangat bagus ini. Insya Allah dengan adanya lapangan ini dapat mengasah keterampilan anggota dalam menembak,” kata Kapolda.


Dikesempatan ini juga orang nomor satu dijajaran Polda Sumsel dihadapan tamu undangan seperti Pj Wako Prabumulih H. Elman, Ketua DPRD Sutarno, Kepala PN, Pejabat Kejari, Pabung Kodim 404 Walikota CZI Didi Suratman dan perwakilan Danyon Zipur 2/SG menyanjung Kota Prabumulih soal Kambtimas yang kondusif.


"Tentu dengan sinergi Polri melalui Kapores Prabumulih AKBP Witdiardi bersama Walikota juga TNI serta unsur Forkopimda nya, saat ini pemeringkatan kejahatan dari nomor 8 menjadi 17 se Sumsel,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.


Ditempat yang sama, General Manager Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, Djudjuwanto bersyukur dapat membangun lahan tembak.


Jadi kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi antara Pertamina dengan pihak aparat, juga merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan unsur Forkompinda Prabumulih lainnya,” ujar dia.


Lanjut GM mengatakan, PHR Regional Sumatera Zona 4 berkomitmen untuk terus mengupayakan peningkatan produksi migas di wilayah Sumatera Selatan.


Selaku perusahaan BUMN kita selalu bersinergi dengan Kepolisian, TNI juga pemerintah daerah,” ungkapnya. (RL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.