Guru SMA Negeri Unggul 4 Lahat Ikuti Seminar Kekerasan Seksual dan Penyalahgunaan Narkoba


LAHAT, SS - Dilatarbelakangi oleh banyaknya kekerasan seksual dan penyalagunaan narkoba pada remaja sekaligus untuk melakukan pencegahan, SMA Negeri Unggul 4 Lahat memberikan edukasi kepada para guru atau pendidik dengan menggelar Seminar Kekerasan Seksual dan Penyalahgunaan Narkoba, Jum'at (10/11/23).

Seminar yang dilaksanakan di SMA Negeri Unggul 4 Lahat tersebut menghadirkan Syarifah Alfi Azzulfa Alathas sebagai Nara sumber kekerasan seksual dan Candidate Ariya Permana, S.H., MM sebagai Nara sumber Penyalahgunaan Narkoba.

Usai pembukaan seminar, Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Dr. Baslini,M.Pd
mengharapkan, dengan seminar tersebut dapat meningkatkan peran serta guru sebagai pendidik untuk dapat memberikan sosialisasi sejak dini bahaya bagi korban kekerasan seksual dan menjembati untuk memberikan cara cara mencegah kekerasan seksual pada siswa.

"Perlu ada kontrol terhadap siswa terutama deteksi secara tepat bagi para pengguna dan cara cara yang tepat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Salah satu bentuk kegiatan yang sudah ditempuh SMA Negeri 4 Lahat dengan adanya kegiatan imtaq, peningkatan iman dan taqwa terhadap siswa," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang edukasi dan tali silaturahmi wali murid yang masuk agenda tahunan. Seminar parenting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara orang tua dan sekolah untuk ikut menjaga anak-anak. Karena orang tua juga menjadi salah satu kunci suksesnya proses pembelajaran. (Fry)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.