Bupati Lahat Hadiri Perayaan HUT PGRI Ke - 78


LAHAT, SS - Bupati Lahat H.Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat Haryanto SE MM menghadiri secara langsung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) kabupaten Lahat. Selasa (7/11/2023) Bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Turut hadir dalam kegiatan Sekda Lahat Chandra SH, Dandim 0405/Lahat diwakili Kapolres Lahat diwakili, ketua PGRI Lahat guru guru di kabupaten Lahat dan undangan lainnya. Serta narasumber kegiatan seminar.

Ketua PGRI kabupaten Lahat Dr Hasperi Susanto S.Pd. MM mengatakan Berdirinya PGRI tidak dapat dipisahkan dari berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) oleh karena itu PGRI harus berdiri pada masa kini dan terus menatap masa depan tanpa meninggalkan rekam jejak di masa lalu. Persatuan guru Republik Indonesia akan terus bergerak menata dan melakukan reformasi .

Transformasi guru merupakan salah satu pondasi utama dalam mewujudkan Indonesia maju, guru diharapkan meningkatkan kompetensi diri menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta menjadi teladan positif untuk anak didik guru juga diberi ruang untuk berinovasi dalam metode pengajaran menghadapi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini.

“Dengan transformasi guru inilah maka visi Indonesia maju akan dapat terwujud besar harapan kami semua civitas akademik mendapat kesejahteraan yang layak dapat perlindungan hukum yang baik dengan lebih fokus dalam menjalankan tugas mandiri dan mampu bersaing di era digital saat ini guru adalah sosok pembelajar yang akan terus belajar mengikuti perkembangan zaman memberikan pelayanan administrasi yang tidak kunjung berhenti satu hal yang mungkin tidak diketahui oleh siswa-siswinya guru akan senantiasa berjuang mencerdaskan anak bangsa guru ikut bersukacita atas keberhasilan kalian penerus bangsa ,” ucapnya.

Disampaikannya “di pemerintah cahaya ini Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat Haryanto SE MM sudah banyak yang diberikan untuk pendidikan di Kabupaten Lahat perlu diketahui salah satunya ada sekolah gratis, di pandemi covid -19 kemarin ada 40 pemasangan dalam memperkuat sinyal di pelosok pelosok, kemudian untuk bidang fisik itu 80% sekolah sudah tersentuh pembangunan fisiknya bantuan mobilier meja kursi dan juga bantuan laptop,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Lahat H.Cik Ujang SH mengatakan Hari ini kita bersama dalam acara hari ulang tahun ke 78 PGRI dan hari guru nasional tahun 2023, saya selaku kepala daerah sangat bangga dan menyambut baik kegiatan ini saya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan perayaan hari ulang tahun ke-78 hari guru nasional tahun 2023 di kabupaten Lahat.

Berdirinya PGRI tidak dapat dipisahkan dari berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) oleh karena itu PGRI harus berdiri pada masa kini dan terus menatap masa depan tanpa meninggalkan rekam jejak di masa lalu masa lalu tetap sebagai cerminan untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan di masa kini dan mendatang ini adalah acara bersejarah penuh persaudaraan dan profesionalisme yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan mengharapkan mampu memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman secara tukar pengalaman seputar permasalahan dunia pendidikan.

Bapak ibu yang berbahagia isu yang sedang berkembang dan menjadi masalah yang sangat penting bagi kita semua yaitu perundungan, perundungan merupakan tindakan yang merugikan, menyakitkan dan tidak bisa diterima ini adalah masalah yang merusak kehidupan banyak orang terutama anak-anak dan remaja di seluruh dunia setiap orang memiliki cerita perasaan dan mimpi mereka sendiri namun ketika seseorang menjadi korban perundungan semua itu akan hancur mereka bisa jadi merasa terisolasi takut dan tidak berharga namun saya percaya bahwa kita guru sebagai individu dan komunitas memiliki kekuatan untuk menghentikan perundungan maka dari itu saya mengajak guru-guru sebagai ujung tombak pendidikan untuk menghentikan perundungan.

“Melalui hari ulang tahun ke 78 PGRI dan hari guru nasional tahun 2023, Jadikan penggerak motor dalam memajukan pendidikan di kabupaten Lahat. Mari kita ciptakan kembali kabupaten Lahat menjadi kota pelajar ,” ucap Cik Ujang

Kegiatan di lanjutkan seminar dalam memajukan pendidikan di kabupaten Lahat dengan narasumber dari PGRI pusat. (Fry) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.