Rusunawa Unsela Akan Jadi Hunian Nyaman Untuk Mahasiswa dan Masyarakat Umum, Selain Harganya Terjangkau Fasilitasnya pun Lengkap


LAHAT, SS - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dibangun di lingkungan kampus Universitas Serelo Lahat (Unsela) akan menjadi hunian nyaman bagi mahasiswa. 

Selain harga sewa yang sangat terjangkau, fasilitasnya pun juga memadai. Rusunawa Unsela ini memiliki 45 kamar dan 43 kamar mandi dengan bangunan 3 lantai. 


Bukan hanya untuk mahasiswa, Rusunawa ini pula diperuntukan untuk umum. Khusus biaya sewa bagi mahasiswa akan dikenakan biaya Rp. 200 ribu perbulan dan untuk umum sebesar Rp.100 ribu per malam/kamar, dan Rp 500 ribu untuk perbulannya. 

Penetapan harga sewa Rusunawa itu sendiri sudah mengacu kepada surat keputusan Ketua Pengurus Yayasan Serelo Lahat, Nomor 179/SK/ YPS - lt/IX/2023.

Ketua Yayasan Serelo Lahat, Dra.H.Achmad Fachri,MM menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mencatat beberapa mahasiswa yang ingin menyewa Rusunawa ini. Dia berharap, bagi mahasiswa atau masyarakat umum untuk secepatnya mendaftar agar dapat menempati Rusunawa karena jumlah kamarnya terbatas. 

"Seluruh sarana maupun fasilitasnya juga telah dilengkapi tempat tidur double bad, lemari, meja belajar, dan sebagainya termasuk berbagai sarana lainnnya. Hal ini supaya para mahasiswa bisa langsung masuk dan tidak perlu memikirkan untuk membawa berbagai perabotan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Maya, salah satu mahasiswa Unsela semester 5 bersama rekan - rekannya mengaku harga sewa rusunawa Unsela sangat terjangkau. Dia sendiri mengatakan sudah tak sabar untuk segera pindah ke Rusunawa. 

"Tak perlu lagi memikirkan ongkos untuk pergi kuliah karena berada di lingkungan kampus, dan yang tak kalah pentingnya fasilitasnya sudah lengkap. Jadi kita tinggal masuk saja tak perlu repot lagi membawa barang - barang lainnya," pungkasnya. (Red) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.