Program Jaksa Masuk Sekolah Edukasi Kesadaran Hukum Usia Dini


LAHAT, SS - Program Jaksa masuk sekolah yang digagas oleh Kejari Lahat disambut positif oleh para guru dan siswa yang ada dibumi Seganti Setungguan. Selain bermanfaat program Jaksa masuk sekolah juga memberikan edukasi kesadaran hukum bagi para siswa sejak usia dini.

Kepsek SMA Negeri Lahat Dr, Baslini, MPd mengatakan, sejak awal diberi tahu sangat merespon baik adanya program Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Lahat. Dengan adanya program Jaksa masuk sekolah dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi siswanya.

"Dengan sadar hukum dan motivasi siswa untuk taat hukum tersebut berlangsung di Aula SMA Unggul Negeri 4 Lahat serta sebagai pemateri dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lahat,"ujarnya.

Dijelaskan nya, dalam edukasi yang diberikan seluruh peserta yang hadir bisa mengetahui aturan – aaturan hukum yang berlaku dan cara agar menjadi warga sadar hukum serta peningkatan motivasi siswa untuk ke jenjang masa depan dibidang tes masuk kejaksaan.

“Kepada para pelajar untuk tidak takut masuk ke kejaksaan atau menjadi sarjana hukum,”imbuhnya.

Kepala Kejari Lahat Gunawan Sumarsono,MHum menuturkan, adanya program Jaksa masuk sekolah akan memberikan pencerahan kesadaran hukum bagi para pelajar, hal ini sesuai dengan program Kejari Lahat untuk mengurangi tingkat pelanggaran hukum.

"Jika usia dini sudah diberi edukasi bahaya melanggar hukum, maka saat menyelesaikan Study para siswa bisa menjadi SDM yang baik dan berguna dimasyarakat serta negara,"pungkasnya.(Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.