Presiden Jokowi Hadir di Palembang untuk Resmikan Jalan Tol dan Bahas Isu Penting



EMPAT LAWANG, SS - Dalam sebuah kunjungan yang sangat dinanti, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, atau yang akrab disapa Pak Jokowi, hadir di Palembang 25/10/2023 untuk meresmikan jalan tol Indralaya-Prabumulih pada tanggal 26Oktober 2023.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sumatera Selatan, Yarri suny Melaporkan, telah memberikan laporan kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar anggota JPKP bisa merapat bersama Bapak Jokowi selama kunjungan tersebut.


Mengikuti rekomendasi dari Ketua Umum JPKP Pusat, diizinkan masuk sebanyak 10 orang anggota JPKP, sementara yang lainnya hanya 5 orang yang diizinkan hadir.


Pada tanggal 25 Oktober, pukul 20.30 WIB, sesi pertama dimulai, diikuti oleh sesi kedua pada pukul 22.00 WIB, di mana Bapak Jokowi bertemu dengan Kapolda, Kejati, pemuka masyarakat, Rektor Universitas, dan banyak lainnya.


Dalam pertemuan tersebut, Bapak Jokowi menyampaikan berbagai isu penting yang dihadapi saat ini, seperti masalah kenaikan harga minyak dan bahan pokok yang diakibatkan oleh perubahan iklim. Dia juga mengingatkan pentingnya sikap bijak dalam perdebatan mengenai pemilu serta kemajuan dalam bidang pendidikan, termasuk program-program seperti PKH dan KIP yang telah memberikan bantuan signifikan kepada masyarakat.


Sesi tanya jawab memberikan kesempatan kepada anggota JPKP untuk menyampaikan isu-isu sosial, pendidikan, dan kesehatan. Walaupun waktu terbatas, pertemuan ini berjalan penuh semangat dan kolaboratif.


Pada akhir pertemuan, berlangsung sesi berfoto bersama, dan hari ini, tanggal 26 Oktober, Presiden akan melanjutkan kunjungannya dengan mengunjungi Pasar Sekip, SMK 2, serta meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang tentatif dan meresmikan jalan tol Indralaya-Prabumulih.


Demikian laporan dari Ketua JPKP DPW Sumsel, Yarri Suni, mengenai kunjungan dan pertemuan yang sangat penting ini.


(Editor: SUSAN DPD 4 LAWANG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.