Gelar Kejuaraan Antar SD dan SMP, Heri Amalindo Peduli Pembinaan Sepak Bola di Kabupaten PALI


PALI, SS - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM menaruh perhatian khusus terhadap dunia olahraga, salah satunya cabang Sepakbola. 

Terbukti pada Selasa 31 Oktober 2023, Bupati PALI Heri Amalindo membuka kejuaraan Sepakbola antar Sekolah Dasar (SD) dan SMP sederajat tingkat kabupaten PALI. 

Dalam membuka kejuaraan Sepakbola antar SD dan SMP, Bupati PALI Heri Amalindo diwakili Asisten I H. Andre Fajar Wijaya didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga,  Kamriadi. 

Kejuaraan Sepakbola antar SD dan SMP tesebut digelar di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo yang berlangsung mulai tanggal 28 Oktober 2023 hingga 3 November 2023.

Kejuaraan Sepakbola antar SD Dan SMP Sederajat Kabupaten PALI tersebut mengambil tema 'Dengan Olahraga Kita Jadikan Generasi Muda PALI yang Berkarakter Profesional Religius Untuk Mewujudkan PALI Serasi Nia Sumsel Sejahtera dan Indonesia Maju'.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pak Bupati terhadap pembinaan Sepakbola di kabupaten PALI," ungkap H.Andre. 

Kegiatan tersebut juga dijelaskan H.Andre sebagai upaya menjaring atlet pesepakbola sejak dini.

"Kejuaraan ini juga cara Pemda PALI dalam menjaring atlet Sepakbola sejak dini. Karena dengan adanya atlet Sepakbola yang berbakat dan handal sebagai tiket untuk mendulang prestasi pada cabang olahraga ini," jelasnya. 

Sementara itu, Kamriadi menyebut bahwa ada 18 kesebelasan tingkat SD yang ikuti kejuaraan Sepakbola,  juga ada 12 tim tingkat SMP.

"Disamping itu kita lakukan seleksi atlet Sepakbola tingkat pelajar SMA sebanyak 132 siswa. Yang nantinya mewakili kabupaten PALI membela tim kesebelasan PSSI PALI," sebutnya. 

Kamriadi juga menyatakan bahwa kejuaraan Sepakbola antar SD dan SMP sederajat akan menjadi agenda rutin. 

"Kami akan agendakan kegiatan ini secara rutin. Karena selain menjaring atlet sejak dini juga mengajak anak-anak untuk cinta olahraga serta menjauhi hal-hal buruk seperti penyalahgunaan narkoba serta minum keras," tutupnya. (KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.