Festival Sagarurung Vol.2 Akan Stand Siapkan Lowongan Kerja



Pali, SS - Untuk menunjang kemajuan serta perkembangan perekonomian baik dari UMKM yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.


Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menggelar Acara Festival Sagarurung yang rencananya diselenggarakan, ( 27 - 28/10) mendatang. 



Uniknya, pada Festival Sagarurung Vol.2 ini, tidak hanya menampilkan makanan olahan ikan khas PALI saja, tetapi terdapat sebongkah harapan bagi pengangguran mendapat pekerjaan pada ajang akbar tersebut. 



Pasalnya, panitia bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta sejumlah perusahaan swasta untuk menyiapkan lowongan pekerjaan dalam acara Festival Sagarurung. 



Hal itu diakui Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Kepala Diskop UKM, Raden Abdurrohman Sabtu 21 Oktober 2023.



Menurut Rohman sapaan kepala Diskop UKM kabupaten PALI bahwa untuk meramaikan festival Sagarurung Vol.2, pihaknya sengaja menyiapkan stand Loker (lowongan kerja, red) di area lokasi.



"Kami sediakan untuk Loker, jadi bagi warga PALI maupun luar daerah yang ingin mendapatkan informasi lowongan pekerjaan silahkan datang di acara Festival Sagarurung," ungkap Rohman.



Diakuinya, Diskop UKM berkolaborasi dengan Disnakertrans mengajak sejumlah perusahaan swasta yang membutuhkan pekerja agar memasang pengumuman Loker di acara Festival Sagarurung. 



"Pastinya ini akan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan pekerjaan sesuai skill atau keahliannya. Ini juga berpeluang mengurangi angka pengangguran di kabupaten PALI," tandasnya.



Festival Sagarurung disebutkan Rohman akan bertambah semarak karena dimeriahkan dengan lomba karaoke, pameran UMKM, lomba memasak ikan khas Sumsel, ada seminar serta yang pasti diburu banyak pengunjung adalah makan Miso gratis. 



"Serangkaian kegiatan dalam mengisi Festival Sagarurung sudah kita siapkan agar pengunjung banyak datang ke lokasi," imbuhnya.



Dikemukakan Rohman bahwa tujuan diselenggarakannya Festival Sagarurung adalah untuk mengenalkan kabupaten PALI lebih luas serta membangkitkan kembali pelaku UMKM. 



"Dengan banyaknya pengunjung pada event ini diharapkan pelaku UMKM bangkit serta PALI dikenal lebih luas. Karena pada acara tersebut kita kenalkan kuliner khas PALI serta budayanya," terangnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.