Bupati Lahat Louching Cabor Paralayang Porprov ke - XIV

 


LAHAT, SS -Pada Cabor Paralayang Porprov ke XIV tahun 2023, memasuki hari pertama  di Launching oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang SH pada Selasa 19 September 2023 bertempat di Bukit Jokoh Kambing Desa Sukaraja Kecamatan Kota Agung Lahat Provinsi Sumsel. Sebanyak 40 Atlet siap berlaga memicu Adrenalin memperebutkan 25  Mendali Emas, 25 Perak dan 25 perunggu.

Jokoh Kambing ini dengan ketinggian 1064 Mdpl ( meter di ketinggian permukaan laut). Adriansyah  Ketua FASI (Feredasi Aero Sport Indonesia) Cabang Lahat   pada  Arahannya mengatakan bahwa Pekan olahraga  Provinsi Merupakan perhelatan olahraga diselenggarakan  oleh Provinsi yang mana pada tahun ini  Kabupaten Lahat selaku  tuan rumah , Alhamdulilah ini kali perdana mengadakan perlombaan tingkat Provinsi.

Lanjut  Ketua FASI Lahat  bahwa pelaksanaan lomba  cabang olahraga  ini dimulai tanggal 18- 24 September diikuti 9 Kabupaten  di Sumsel yaitu Kabupaten Lahat, Muara Enim, Oku Selatan, Muba, Muratara, OKI,  Kota Palembang, Kota Pagar Alam dan Kota Lubuk Linggau. Jumlah peserta sebanyak 40 orang yang mengikuti kategori lomba ketepatan mendarat (KTM)  Eksi yang terdiri dari RTG altitude durasi dan open distance mendali yang diperebutkan sebanyak 25 mendali. Harapan kita  nantinya Cabor Paralayang Jokoh Kambing ini Go Publik sehingga Atlet dari Sumsel, Nasional bahkan International akan ketempat ini 

Hal senada dikatakan Bupati Lahat H.Cik Ujang SH   "Alhamdulilah  Sarana dan prasarana pada venue paralayang merupakan bantuan pemerintah Daerah kabupaten lahat melalui Dana CSR PT Supreme yang telah dilengkapi fasilitas ruang tunggu toilet ruang kantor serta landing dan take off. Kita berharap  pada pekan olahraga provinsi saat ini  Kabupaten lahat dapat cabang olahraga paralayang.  mendapat Mendali terbanyak " harap Ketua FASI .

Sementara itu Bupati Lahat H. Cik Ujang SH pada arahannya sekaligus Launcing perlombaan Paralayang di Jokoh Kambing, Cabang paralayang perdana uang diperlombakan pekan olahraga tahun ini.

 Pada Cabor ini diikuti 9  Kabupaten. Untuk itu kita promosikan nantinya dapat mengangkat nasma baik  daerah kita dan peningkatan UMKM. Jangan sampai ada Kendala karena pajak, harga bersahabat jangan terlalu magal menaikkan harga layani lah pengunjung dengan baik sehinggga nama baik kita terjaga.

 Harapan kita potensi Atlet lokal menjadi besar.Sudah satu tahun ini Bupati  berusaha yang terbaik agar Cabor kita ini yang terbaik. Dahulunya orang Pesimis Alhamdulilah berkat kerjasama semua pihak bantuan dari PT Supreme Energi sebesar 1.27 Milyar. 

" Kalau ada dananya masih tersisa untuk dibuat  dengan lebih baik lagi. Ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kota Agung ini sehingga pelaksanaan Cabur Paralayang terselenggara dengan baik " harap Bupati. (Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.