Warga CPI Minta Kapolres Prabumulih Resmikan Satkamling


PRABUMULIH, SS
- Sudah menjadi kewajiban kepolisian melayani dan mengayomi masyarakat. Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Gunung Ibul (GI), Bripka Asal B SH, mengajak warga khususnya Perumahan CPI 1, dan CPI 3 untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

"Ayo, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kedua perumahan ini dan sekitarnya," ujar Asal  dihadapan puluhan warga yang hadir dalam rapat terkait peresmian sat kamling dan sekaligus menindaklajuti pemekaran Kelurahan Gunung Ibul baru.

Menurutnya, Kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, tetapi juga masyarakat setempat. Kata Asal, tanpa bantuan warga penegakan hukum tidak berjalan maksimal.

"Jaga barang-barang berharga milik kita. Karena seperti pepatah Bang Napi, pencurian itu bukan semata-mata niat, namun ada kesempatan," pesannya.

Selain itu, Polres Prabumulih mengapresiasi dukungan dari masyarakat yang telah berupaya membangun Sat Kamling "Aku" demi turut membantu polisi menjaga kamtibmas.

"Dengan begitu pengamanan swadaya masyarakat di pos kamling ini dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama," tambanya.

Pantauan media ini di lapangan, tampak puluhan warga setempat antusias mengikuti rapat tersebut, termasuk Ketua RT 07, RW 01, A Maulid, Tokoh Masyarakat (Tomas) Samiri HS, Tokoh Agama (Toga) dan tamu undangan lainnya.

Diksempatan itu, masyarakat diberikan sesi tanya jawab terkait kamtibmas dan sekaligus pembentukkan struktur organisasi Sat Kamling Aku. 

Ketua RT 7, A Maulid, mengucap terima kasih atas dukungan masyarakatnya dan juga pihak kepolisian. Dirinya berharap Satkamling tersebut dapat di resmikan langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH. (BK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.