Tak Ada Keluarga yang Mengambil, Jasad ODGJ Dimakamkan di TPU Gunung Ibul


PRABUMULIH, SS
– Jasad ODGJ ditemukan di Jalam Sudirman Lorong Toko Premium Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, belum lama ini. Dan, sempat menghebohkan warga.

Sempat dilakukan visum dan disimpan di ruang jenazah RSUD Prabumulih, guna menunggu jasadnya diambil keluarga mengenalinya. Ternyata, setelah tiga hari ditunggu tidak ada.

Akhirnya, jasad ODGJ itu dimakamkan petugas kamar jenazah RSUD Prabumulih di TPU Gunung Ibul, Rabu, 24 Mei 2023.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Mas Suprayitno Raharjo STrK membenarkan hal itu.

“Betul mas, jasad ODGJ ditemukan beberapa waktu lalu. Telah dimakamkan di TPU Gunung Ibul, karena tidak ada keluarga mengambilnya setelah tiga hari,” ujar Dimas, sapaan akrab Kasat Reskrim, dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Jumat, 26 Mei 2023.

Terang Alumni AKPOL 2017 ini, sejauh ini kasus penemuan ODGJ tersebut masih berjalan penyelidikannya. Khususnya, terkait penyebab kematian menimpanya.

“Personel terus melidik dan mengembangkan kasus ini. Dan, hasil visum resmi, masih menunggu dari RSUD Prabumulih,” bebernya.

Petugas kamar jenazah RSUD Prabumulih, juga membenarkan, kalau jasad ODGJ telah dimakamkan di TPU Gunung Ibul, karena tidak ada keluarga mengambilnya setelah 3 hari.

“Iya, sudah kita kuburkan. Karena, jasadnya sudah 3 hari tidak ada mengambil,” pungkasnya. (Ry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.