Pemkab Lahat Raih Penghargaan Treasury Award Tahun 2022

 


LAHAT, SL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dibawah kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang, SH berhasil meraih penghargaan atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran (Treasury Award) tahun 2022 atas kinerja penyaluran transfer keuangan daerah tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI.

Treasury Awards merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi DJPb Kemkeu RI kepada Satuan Kerja (Satker) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang telah melaksanakan pengolahan belanja negara secara berkualitas sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Treasury awards ini adalah pemberian penghargaan kepada satuan kerja maupun pemerintah daerah yang berprestasi,”ujar Bupati Lahat Cik Ujang, SH melalui asisten 2 Pemkab Lahat, Marjono, SH, Kamis (11/05/23).

Marjono berharap , penganugerahan Treasury Awards ini mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kualitas pengelolaan keuangan, serta kualitas pelaporan pertanggungjawaban keuangan negara. Diutarakannya, besarnya alokasi dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa menuntut pemerintah daerah untuk menggunakan anggaran secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

" Kita berharap pelaksanaan anggaran ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan juga kita mengajak seluruh lapisan masyarakat berkomitmen mendukung agar agenda pembangunan di Kabupaten Lahat dapat berjalan,” ujar Marjono. (Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.