Ini Pesan Wakapolres Prabumulih Kepada Pengurus DMI


PRABUMULIH, SS
– Di sela-sela kegiatan DMI Prabumulih, Wakapolres Prabumulih Kompol Hendri SH ditunjuk menjadi sebagai salah satu nara sumber di Gedung Graha Anugerah Prabu Jaya, Sabtu, 27 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, Kompol Hendri SH mensosialisasikan jenis-jenis narkoba. Baik itu golongannya, dan tanaman dan bukan tanaman.

“Harapannya, pengurus DMI Prabumulih bisa memahami jenis-jenis narkoba. Sehingga, bisa ikut memeranginya,” ujar Mantan Kapolres Empat Lawang ini.

Penyalahgunaan narkoba ini, kata dia, bisa terjerat karena pengaruh teman. Dan, rasa keingin tahuan dan coba-coba.

“Jangan terjerat narkoba, karena bisa menyebabkan ketergantungan dan kecanduan. Jelas akan merugikan diri sendiri,” bebernya.

Resiko terjerat narkoba, akunya selain kecaduan. Juga, bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Lalu, juga bisa terancam pidana karena narkoba dilarang negara dan undang-undang.

“Bisa menyebabkan gangguan kesehatan, juga menyebabkan kematian jika overdosis,” terangnya.

Ketua DMI Prabumulih, H Ismet Hasan mengatakan, berterima kasih atas pencerahannya. Harapannya, pengurus DMI dan masjid tergabung di dalamnya bisa mengajak masyarakat menjauhi narkoba.

“Fungsi masjid tidak sebagai penyelenggaraan ibadah saja, juga bisa menjalankan fungsi sosial dan lainnya,” pungkasnya. (Ry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.