Bupati Lahat Buka Tournamen CBR Bupati Cup IX 2023

 


LAHAT, SL - Bupati Lahat meresmikan penggunaan lapangan Tenis Tiara sekaligus membuka tournamen CBR Bupati Cup IX 2023. Pembukaan turnamen di tandai dengan pukulan pertama yang di lakukan Bupati Lahat Cik Ujang, SH

Tournamen Ini merupakan ajang pencarian bibit - bibit atlet potensial dan sebagai pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung dari tanggal 8 sampai 14 Mei 2023.

Untuk menambah kualitas turnamen ini panitia CBR Bupati Cup IX 2023 mendatangkan peserta turnamen, atlet atlet dari luar Kabupaten Lahat seperti Kabupaten Muba,  Bengkulu dan kabupaten tetangga.

Dengan terselenggaranya turnamen Kerjurda dan Kejurnas tenis ini Bupati Lahat berharap  menjadi upaya untuk mengangkat prestasi tenis di daerah, khususnya para petenis junior.

Menurutnya, turnamen ini menjadi ajang pemanasan Porprov 2023 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Lahat bulan September 2023 mendatang. 

"Ini merupakan pemanasan jelang Porprov, kesempatan untuk berbenah agar lebih berprestasi lebih lagi. Dan juga momen ini dapat menghidupkan UKM maupun perhotelan di Lahat yang mana semasa Covid 19 kita tidak bisa menyelenggarakan kegiatan," jelas Bupati Lahat. 

Untuk itu lanjutnya, momen yang baik ini dapat dimanfaatkan  untuk bangkitkan perekonomian di Kabupaten Lahat.

" Kejurnas dan Kejurda ini dapat menjadi ajang unjuk kemampuan dan tempat berlatih dan mengasah diri dari para atlet junior yang ada di daerah serta untuk menjaga jiwa kompetisi, sehingga nantinya dapat mempunyai bekal yang cukup untuk naik level yang lebih tinggi. Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas," pinta Bupati Lahat. (Fry) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.