Aksi Maling di Rumah Warga, Ini Kata Kapolsek RKT


PRABUMULIH, SS
- Warga Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, menangkap basah diduga pelaku pencurian isi warung milik Ekuin Junika warga desa Setempat, Minggu (21/05/2023)

Tiga pelaku yang masih dibawah umur itu, ditangkap warga diduga hendak melakukan percobaan pencurian disebuah warung, hal itu pun membuat warga resah dan nyaris ricuh.

Dari keterangan warga setempat, wilayah Desa Karang Bindu sering terjadi pencurian di malam hari, namun pelakunya tak pernah tertangkap.

Terkait kejadian itu, Kepala Desa Karang Bindu Iin Saputra membenarkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada karena tindakan pencurian sulit untuk dikontrol karena bisa terjadi disaat siang ataupun malam hari.

“Pemerintah desa sudah mengupayakan kamtibmas dengan mengaktifkan siskamling yang berpatroli diseputaran desa pada malam hari, namun upaya menjaga keamanan desa juga harus dilakukan bersama-sama mengingat keterbatasan personel linmas desa dan luas wilayah desa yang sulit dijangkau” jelasnya

Sementara, Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Ipda Syanti Wijaya telah mengamankan terduga pelaku dari kepungan warga dan telah melakukan upaya musyawarah terhadap ketiga pelaku dan pemilik warung yang masih dibawah umur.

“Benar, kita upayakan musyawarah mengingat ketiga pelaku ini masih sekolah yang perlu bimbingan dan arahan dari orangtuanya” jelas kapolsek seraya menambahkan jika salah satu pelaku masih ada hubungan keluarga dengan korban.

Program prioritas Kapolres Prabumulih selalu mengingatkan warga untuk tetap mengangktifkan poskamling di setiap daerah yang bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan. Hal tersebut selalu diingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar tetap memberikan himbauan kepada warga. (Bk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.